Seluruh Pengurus PAC PDI-P Dapil II Natuna Serentak Mengundurkan Diri

id PDIP,PAC PDIP,PAC PDIP Natuna,DPC PDIP Natuna,Pengunduran diri pengurus partai

Musalib, Komisioner KPUD Kabupaten Natuna Bidang SDM, Sosialisasi dan Parmas saat memberikan keterangan terkait pengunduran diri PAC PDIP Se-Dapil II Natuna di Gedung Sri Serindit, Ranai, Natuna, Jum'at (9/3) (Foto: Antaranews Kepri/Cherman)

Natuna (Antaranews Kepri) – Kabar tentang pengunduran diri seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Daerah Pemilihan II (DAPIL II) Kabupaten Natuna telah diketahui Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Natuna.



Terkait hal tersebut Komisioner KPUD Kabupaten Natuna, Musalib, mengatakan dengan adanya pengundurandiri atas kepengurusan suatu partai, saat ini  tidak lagi mempengaruhi hasil Verifikasi  Parpol.



“ KPU telah selesai melakukan verifikasi Parpol sesuai dengan tahapan, hasil dari itu semua telah kita Plenokan baik tingkat Kabupaten, Provinsi, serta Tingkat Pusat. Terkait adanya pengunduran diri itu menjadi ranah internal partai itu sendiri, “ kata Musalib, Komisioner Bidang SDM, Sosialisasi dan Parmas itu.



Ia juga menjelaskan dalam menjalankan tahapan pemilu apabila ada perubahan diinternal parpol hendaknya dapat disampaikan kepada KPU.



“ KPU akan berjalan sesuai tahapan yang telah ditetapkan, Parpol sebagai peserta pemilu dan KPU sebagi penyelenggara akan siap melayani keperluan parpol, khusus untuk parpol kalau  memang ada perubahan diinternal saya pikir mereka masih punya waktu untuk melakukan pembenahan, “ jelas Musalib saat diwawancara usai menghadiri pelantikan PPK dan PPS Se-Kabupaten Natuna di Gedung Sri Srindit, Ranai, Natuna, Jum’at siang.



Pria kelahiran Taman Karya, Kelanga-Natuna tahun 1978 itu juga mengingatkan semua pihak jika ada informasi dan hal yang dianggap penting untuk diketahui KPU segera disampaikan.



“ Jika ada perubahan diinternal parpol maka parpol itu sendiri yang menyampaikan ke KPU, karena sebentar lagi kita akan memasuki tahapan pencalonan, apa – apa yang mengalami perubahan baik itu kepengurusan ataupun administrasi harus disampaikan ke KPU, “ imbuhnya.



Disamping itu, Ia berharap dukungan semua pihak untuk mensukseskan Pemilu 2019 supaya berjalan lancar, aman dan  damai.



Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Natuna, Listardi, saat dihubungi Antara untuk memastikan jumlah dan keterangan resmi terkait surat pengundurandiri dari seluruh PAC wilayah II itu, Ia belum bersedia  memberikan komentar. Untuk diketahui Dapil II terdiri dari 5 Kecamatan, yaitu kecamatan Serasan, Serasan Timur, Subi, Midai dan Kecamatan Suak Midai. (Antara)



 



Editor : Evy R Syamsir

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar