Sejumlah PPL pilkada tanjungpinang diusir

id PPL Tanjungpinang diusir,panitia pengawas lapangan,panwaslu tanjungpinang,pilkada tanjungpinang

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Sejumlah Petugas Pengawas Lapangan melaporkan kepada Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, bahwa mereka mengalami pengusiran saat berada di lokasi kampanye pasangan calon peserta pilkada.

"Ada yang diusir, dan ada yang `dipermainkan`. Padahal mereka sedangkan menjalankan tugas pengawasan," kata Ketua Bawaslu Tanjungpinang, Maryamah, di Tanjungpinang, Selasa.

Maryamah enggan membeberkan tim pemenangan pasangan calon yang mana yang memperlakukan tidak baik terhadap sejumlah PPL, dengan alasannya untuk menjaga kondusivitas pilkada.

Namun apa yang terjadi menjadi catatan Bawaslu Tanjungpinang.

"Sama-sama kita jaga ketertiban dan keamanan, jaga kondusivitas daerah agar pilkada terlaksana dengan baik," ucapnya.

Maryamah mengingatkan seluruh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang beserta tim pemenangannya tidak menghalangi Komisioner Bawaslu Tanjungpinang dan jajarannya mengawasi pelaksanaan kampanye.

"Kami tentu akan mengambil langkah-langkah strategis jika tugas kami dihalangi. Kami berharap seluruh jajaran kami dapat bekerja maksimal," ucapnya.

Maryamah mengemukakan PPL sudah bekerja profesional. Mereka juga memiliki integritas dalam tugas sehari-hari.

"Independensi mereka teruji. Mereka memiliki integritas, dan giat," katanya.

Namun ia menyadari mental yang dimiliki PPL perlu ditingkatkan agar mampu menghadapi dinamika situasi di lapangan. Peningkatan mental PPL ini menjadi pekerjaan rumah bagi Bawaslu Tanjungpinang untuk memperkuat pengawasan.

"PPL merupakan ujung tombak pengawasan pilkada karena itu," katanya.

Editor: Rusdianto
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar