Isdianto dilantik sebagai Wagub Kepri pekan depan

id isdianto,calon wakil gubernur kepri,gubernur nurdin basirun

Isdianto dilantik sebagai Wagub Kepri pekan depan

Isdianto usai ditetapkan sebagai Wakil Gubernur Kepri oleh DPRD Kepri. Isdianto terpilih secara aklamasi, hasil pemilihan di DPRD Kepri, Tanjungpinang. (Antaranews Kepri/Aji Anugraha)

Sudah ditandatangani Presiden Jokowi. Dijadwalkan Selasa (27/3) Isdianto dilantik sebagai Wagub Kepri
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Isdianto dijadwalkan dilantik sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau pada Selasa pekan depan, untuk mendampingi Gubernur Nurdin Basirun hingga akhir masa jabatannya 2021.

"Sudah ditandatangani Presiden Jokowi. Dijadwalkan Selasa (27/3) Isdianto dilantik sebagai Wagub Kepri," kata mantan Ketua Panitia Pemilih Wagub Kepri, Hotman Hutapea, yang dihubungi dari Tanjungpinang, Jumat.

Baca juga: Isdianto Aklamasi Terpilih sebagai Wakil Gubernur Kepri

Hotman yang juga Ketua Komisi II DPRD Kepri menjelaskan, Isdianto rencananya akan dilantik di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut dia, pelantikan Isdianto sebagai wagub untuk menjawab kebutuhan Pemerintah Kepri. Peran Wagub Kepri dibutuhkan dalam menyelenggarakan pemerintahan secara maksimal.

"Selama ini belum berjalan maksimal. Setelah ada wagub, kami berharap penyelenggaraan pemerintahan semakin maksimal, pelayanan kepada masyarakat semakin baik," ucap dia yang diusung Partai Demokrat.

Menurut Hotman, dinamika politik pemilihan Wagub Kepri dinamis, dalam dua tahun terakhir. Bahkan dalam prosesnya, sejumlah pihak menggugat putusan DPRD Kepri yang menetapkan Isdianto sebagai Wagub Kepri meski terpilih secara aklamasi.

Sikap pro dan kontra terhadap hasil pemilihan wagub adalah hal yang biasa dalam demokrasi, katanya.

"Kami berharap Wagub Kepri diterima seluruh elemen masyarakat. Mari kawal bersama-sama kinerja pemerintahan," ujarnya.

Hotman berharap Isdianto dapat menjadi jembatan penghubung antara eksekutif dan legislatif. Komunikasi yang tersendat antara kedua lembaga diharapkan dapat mencair.

"Kami ingin pemerintahan berjalan dengan baik untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Kepri tidak memiliki wakil gubernur sejak dua tahun lalu, setelah Gubenur kala itu, Muhammad Sani meninggal, dan jabatannya dilanjutkan Wakil Gubernur Nurdin Basirun. Baca juga: Pro Kontra Jelang Pelantikan Wakil Gubernur Kepri

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE