Puluhan Anggota Saka Bermuhasabah di Kemah Bakti Husada

id Lingga saka bakti husada

Puluhan Anggota Saka Bermuhasabah di Kemah Bakti Husada

H. Kisanjaya, S. Pd (Nurjali / Antaranews)

Sejenak kita merenung atas berbagai dosa kesalahan yang telah kita lakukan, mari kita jauhi kegiatan-kegiatan yang dapat mengganjal masa depan kita
Lingga (Antaranews Kepri) - Puluhan anggota Saka Bakti Husada bermuhasabah disepertiga malam yang dipimpin oleh ustad Kisanjaya yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian Tenaga Kerja dan Koperasi Kabupaten Lingga, di Pagoda Dabosingkep eks peninggalan PT. Timah.

"Renungan musahabah ini sebagai wujud introspeksi diri untuk menanamkan rasa cinta anak-anak muda untuk lebih dekat kepada tuhan, orang tua sehingga terhindar dari kegiatan negatif," kata wakil ketua Saka Bakti Husada Arbain kepada Antara, Minggu.

Ditengah derasnya hujan di malam Minggu tidak menyurutkan anak-anak saka Bakti Husada bersama para pembina, untuk mengikuti kegiatan muhasabah yang biasa disebut dengan renungan suci dalam kegiatan kepramukaan. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan pengambilan Emblem Saka Bakti Husada yang dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Lingga Junaidi Adjam.

Hening malam itu membawa anak-anak para peserta muhasabah benar-benar terhanyut dengan lantunan kalimat dan kata-kata dari ustad Kisanjaya, tak sedikit peserta muhasabah yang terisak tangis mendengarkan kalimat-kalimat yang mengingatkan agar para peserta yang sebagian besarnya adalah kaum muda untuk menjauhi kegiatan-kegiatan negatif yang dapat merusak masa depan.

"Sejenak kita merenung atas berbagai dosa kesalahan yang telah kita lakukan, mari kita jauhi kegiatan-kegiatan yang dapat mengganjal masa depan kita," ujar Kisanjaya dengan nada lirih.

Selain kegiatan muhasabah tersebut berbagai kegiatan penguatan karakter serta wawasan tentang krida di Saka Bakti Husada juga dikenalkan pada pelaksanaan kegiatan tersebut, narasumber yang mengisi kegiatan tersebut rata-rata didatangkan dari bidang-bidang Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di wilayah Singkep, baik itu perawat, ahli gizi, lingkungan hingga dokter.

Ketua Kwarcab Lingga Junaidi Adjam yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, memberikan motivasi dan apresiasi kepada para peserta Kemah Bet Saka Bakti Husada dan dirinya berharap agar kegiatan-kegiatan Pramuka di Kabupaten Lingga lebih memberi warna dari tahun-tahun sebelumnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan Penyehatan Lingkungan dan Keluarga Berencana Zainal serta beberapa jajaran pengurus Satuan Karya Bakti Husada Kwartir Cabang Lingga. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir 
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE