Warga Yogyakarta diajak nikmati Batam Menari

id batam menari,warga yogyakarta

Warga Yogyakarta diajak nikmati Batam Menari

Duta BP Batam Bella memperlihatkan brosur Batam Menari yang dibagi-bagikan kepada masyarakat. (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Selain sebagai pembicara dalam Indonesia Marketeer Festival 2018, kedatangan saya ke Yogyakarta ingin mengenalkan potensi pariwisata yang ada guna menggairahkan kembali masa kejayaan pariwisata Batam tempo dulu,
Batam (Antaranews Kepri) - Badan Pengusahaan (BP) Batam mengajak warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menikmati perhelatan Batam Menari yang akan diselenggarakan pada Minggu (8/4) mendatang di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

"Selain sebagai pembicara dalam Indonesia Marketeer Festival 2018, kedatangan saya ke Yogyakarta ingin mengenalkan potensi pariwisata yang ada guna menggairahkan kembali masa kejayaan pariwisata Batam tempo dulu," kata Anggota 5 Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto, Rabu.

Bambang mengajak seluruh masyarakat Yogya berkunjung ke Kota Batam untuk melihat beragam potensi pariwisata, salah satunya adalah kegiatan Batam Menari yang akan diselenggarakan pada Sabtu (7/4) dan Minggu (8/4).

Selain untuk menumbuhkan gairah pariwisata di Kota Batam, acara tersebut kata Bambang bertujuan untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Bambang bahkan tidak menyangka bahwa kegiatan itu disambut antusias masyarakat yang ingin ikut serta berpartisipasi dalam Batam Menari.

"Jumlah peserta yang kami targetkan 16 ribu, namun yang sudah mendaftar hingga saat ini mencapai 21 ribu peserta," katanya.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dan dia sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat Batam dalam menyukseskan acara tersebut.

Sebelumnya Ketua Panitia Batam Menari, Dendi Gustinandar mengatakan pada Sabtu (7/4) akan digelar pertunjukan seni dan budaya yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB yang menampilkan empat pertunjukan kesenian turonggo putro mataram dari punggowo, yaitu bantengan maisowono, jarannan satrio budoyo, topeng ireng dan putro tidar.

Sementara pada pukul 14.00 WIB ada hiburan drum band dari Batalyon Infrantri Rider Khusus 136. Selain itu, di sekitaran Bank BRI Batam Centre akan ada penampilan line dance mulai pukul 14.30 WIB.

Pukul 15.30 WIB dilaksanakan launching program go green, go pray, go health, go clean, go equal dan beberapa program lainnya dengan harapan Kota Batam menjadi lebih baik dari sekarang.

Serta ada kegiatan donor darah yang dilaksanakan di marketing center, kemudian pada pukul 20.00 WIB ada penampilan Salsa Dance. Sementara masyarakat Kota Batam yang berasal dari NTB akan menampilkan tarian tobelo dan temen-temen Garuda Airlines akan menampilkan flashmob.

Sedangkan di panggung utama akan dilakukan berbagai hiburan mulai dari dzikir barat dan ada band diary of enstenit dilanjutkan dengan tari rampak melayu serta komunitas ska.

Pada pukul 20.00 WIB akan dibuka kembali oleh Inla dari Maha Vihara Duta Maitreya yang menampilkan tarian kolosal dan dilanjutkan tari reog kolosal, hip hop, jazz serta band regge.

Pada kegiatan tersebut disediakan 200 stand kuliner mulai dari jajanan pasar serta kopi dan pukul 21.00 WIB ada zumba on the street.

Sedangkan pada Minggu (8/4) tepatnya pukul 17.00 WIB akan ada penampilan Saskia Gotik selama satu jam dan dilanjutkan angle percusion serta tarian pembuka dari kinarya GSP yang dibawakan pleh 170 penari.

Setelah itu akan dilakukan tarian Rampai Batam yang merupakan kolaborasi beberapa tarian yang mewakili susku-suku di Kota Batam. Puncaknya acara ditutup dengan penampilan wali band serta tarian kolosal.(Antara)

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE