Batam Menari diusulkan masuk agenda pariwisata nasional

id Batam menari,agenda pariwisata nasional

Kepala Badan Pengusahaan Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo. (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Kementerian Pariwisata mengapresiasi upaya BP Batam menyelenggarakan iven pariwisata dalam skala yang mengagumkan

Batam (Antaranews Kepri) - Kementerian Pariwisata akan memasukkan perhelatan Batam Menari yang dilaksanakan Badan Pengusahaan (BP) Batam dalam agenda pariwisata nasional jika digelar selama tiga tahun berturut-turut.

"Kementerian Pariwisata mengapresiasi upaya BP Batam menyelenggarakan iven pariwisata dalam skala yang mengagumkan," kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana, di Batam, Minggu malam usai kegiatan Batam Menari.

Baca juga: Masyarakat tumpah ruah di BP Batam

I Gde menambahkan kebersamaan masyarakat Batam membangun imej wisata budaya patut diacungi jempol. Karena kata I Gde panitia awalnya hanya menargetkan 16 ribu peserta namun yang mendaftar mencapai 21 ribu orang.

“Ini momentum yang harus dijaga,” ujarnya.

I Gde mengatakan saat ini Batam tidak hanya mengandalkan industri untuk menumbuhkan ekonominya, tapi sudah melakukan pendekatan pariwisata.

Menurut I Gde, apa yang dilakukan BP Batam sudah sangat tepat, karena sektor pariwisata dinilai sebagai cara  tercepat dan termurah untuk membangun ekonomi.

"Batam harus terus menggali kreativitas untuk merancang iven-iven pariwisata yang menarik karena bisa menjadi mesin pertumbuhan ekonomi," katanya.

Menteri PAN-RB Asman Abnur meminta semua aparatur negara yang ada di Kota Batam bersinergi membangun sektor pariwisata.

Karena pariwisata merupakan peluang besar untuk mendorong kembali perekonomian Batam kedepannya.

"Iven-even pariwisata seperti Batam Menari harus dijadikan momentum untuk memperkuat kebersamaan bersama stakeholder dan masyarakat dalam menghadapi kompetisi global dan dalam negeri," kata dia.

Asman berharap Batam Menari bisa dijadikan iven tahunan dan meminta Kementerian Pariwisata memberikan dukungan, agar event Batam menari bisa dilaksanakan berkelanjutan, dan menjadi icon wisata budaya Batam.(Antara) 

Baca juga: Batam Menari tercatat di MURI

Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar