Menteri Rini puji Mal Pelayanan Publik Batam

id Menteri BUMN,Rini Soemarno,Mal Pelayanan Publik Batam

Menteri Rini puji Mal Pelayanan Publik Batam

Menteri BUMN Rini Soemarno. (ANTARA /HO/Suryono)

MPP ini sangat bagus. Kemarin saya ke Banyuwangi, bagus. Batam jauh lebih bagus lagi
Batam (Antaranews Kepri) - Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini M Soemarno memuji Pelayanan Publik Batam yang mengintegrasikan ratusan pelayanan dan perizinan dalam satu gedung.
"MPP ini sangat bagus. Kemarin saya ke Banyuwangi, bagus. Batam jauh lebih bagus lagi," kata Menteri usai meninjau MPP Batam, Kepulauan Riau, Rabu. 

MPP Batam lebih bagus karena kondisi kota itu yang memang unik dengan keberadaan Pemerintah Kota bersama dengan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Baca juga: DPR RI puji Mal Pelayanan Publik Batam

Rini menyatakan kagum dengan cara MPP menyatukan semua perizinan dalam satu ruangan besar, dan banyaknya instansi yang ikut bergabung di dalamnya. 

"Batam berbeda dengan tempat lain, ada BP dan Pemkot, menyatukan semua persoalan investor bisa terselesaikan dengan baik," kata dia.

Apalagi, pengurusan perizinan di MPP Batam juga menerapkan transaksi nontunai.

Keberadaan MPP juga sejalan dengan program Presiden Joko Widodo untuk memberikan kemudahan investasi dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.

"Perizinan sudah betul-betul nontunai, transparansi, dari perbankan mendukung penuh ini," kata Menteri.

Di tempat yang sama, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur menyatakan sejak 2017 pihaknya terus mendorong pengintegrasian perizinan di daerah, dari pemerintah kota, kabupaten, provinsi dan pusat.

Selain di Batam, MPP juga didirikan di DKI Jakarta, Surabaya, Bali dan Banyuwawi. Baca juga: Mal pelayanan publik Batam akan diresmikan presiden

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE