Hari Buruh polisi bagikan gerobak dan helm

id Hari Buruh,Lingga,Polres Lingga,helm

Hari Buruh polisi bagikan gerobak dan helm

Para buruh foto bersama dengan polisi. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Lingga (Antaranews Kepri) - Kepolisian Resor Lingga membagikan bantuan gerobak dan helm kepada para buruh di pelabuhan penumpang Jagoh Desa Jagoh Singkep Barat dan Pelabuhan bongkar muat Sungai Buluh Desa Sungai Buluh Kecamatan Singkepbarat.

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, yang digelar serentak," kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho kepada Antara, Selasa.

Kegiatan bagi-bagi gerobak dan helm tersebut bertujuan untuk mengajak para buruh merayakan perayaan Hari Buruh dengan saling berbagi. Mengingat hampir seluruh pekerjaan yang ada merupakan pekerjaan buruh, antara polisi dan masyarakat sama-sama pekerja, polisi bekerja untuk melayani masyarakat.

Selain itu, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho juga mengajak kepada buruh agar dapat menangkal berita-berita hoaks, yang dapat menganggu ketertiban dan kenyamanan para buruh khususnya berbagai isu tentang buruh. Para buruh juga diajak untuk menjalin sinergitas dengan pihak kepolisian, salah satunya jika terjadi tindakan kriminal di lingkungan buruh.

"Jika terjadi konflik antarburuh atau tindakan kriminal, bapak-bapak kita minta melapor kekita dan tidak menangani sendiri," ujarnya.

Di tempat yang sama Kapolsek Singkepbarat Inspektur Satu (Iptu) Idris mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini berkat kerja sama antara buruh dan kepolisian yang selama ini berjalan cukup baik. Di Hari Buruh ini dirinya berharap agar para buruh, lebih mendapat perhatian dari berbagai pihak karena buruh adalah pekerjaan yang mulia yang memiliki hak yang sama.

"Kesejahteraan para buruh sudah saatnya jadi perhatian semua pihak, dihari buruh ini kita berharap ada kegembiraan dari para buruh," sebutnya. 

Kegiatan ini juga direspons positif berbagai pihak di Kecamatan Singkepbarat, para buruh mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan bantuan peralatan untuk mempermudah pekerjaan para buruh.

Ahmadi salah satu buruh di pelabuhan Jagoh mengatakan bantuan yang diberikan oleh kepolisian ini sangat bermanfaat bagi mereka.

"Kalau beli harganya ini sudah berapa, tapi kita diberikan cuma-cuma ini sangat bermanfaat di hari ulang tahun buruh ini," ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Desa Sungai buluh M Zam menurutnya apa yang dilakukan oleh Polres Lingga dan Polsek Singkepbarat sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para pengojek. Dengan adanya bantuan yang diberikan ini sangat memberikan manfaat kepada para pengojek agar selalu menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.  (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE