Gubernur apresiasi pelajar pulau

id pelajar singkep, lingga, sman 1 singkep

Gubernur apresiasi pelajar pulau

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat melayani swafoto bersama dengan guru. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Sekolah-sekolah di kepulauan dengan segala keterbatasan fasilitas mampu mencetak generasi yang berprestasi di dunia pendidikan
Lingga (Antaranews Kepri) - Jadi pembina apel upacara di SMA Negeri 1 Singkep,  Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun  mengapresiasi pelajar yang bersekolah di pulau-pulau yang minim fasilitas namun mampu bersaing dengan pelajar dari daerah maju.

"Banyak anak-anak kita dari pulau ini memiliki prestasi pendidikan yang sangat luar biasa, bahkan berhasil mengharumkan nama daerah," kata Gubernur Nurdin Basirun kepada Antara, Selasa.

Dirinya menceritakan saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Singkep, dimana sekolah tersebut merupakan sekolah paling banyak mendapatkan prestasi UNBK baik di Kabupaten Lingga maupun Provinsi Kepri, merupakan hal yang sangat luar biasa. 

"Karena sekolah-sekolah di kepulauan tersebut dengan segala keterbatasan fasilitas mampu mencetak generasi yang berprestasi di dunia pendidikan," katanya.

Kabupaten Lingga pada Ujian Nasional tingkat SMA tahun 2018 ini berada di posisi ke 5 dari tujuh Kabupaten/Kota yang ada di Kepri. Kedepan dirinya berharap agar Kabupaten Lingga lebih dapat memajukan sektor pendidikan.
 
"Tidak hanya fasilitas pendidikan, kita juga mendorong agar guru-gurunya mau meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar lebih memiliki kualitas," sebutnya.

Kegiatan ini juga didukung oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Provinsi Kepri yang menginisiator adanya kegiatan tersebut, yang diselenggarakan bersempena dengan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) Ke - 7 tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Dimana SMA Negeri 1 Singkep juga menjadi salah satu penyelenggaraan pertandingan Fahmil Quran, pada MTQ Ke 7 ini.

Gubenur juga memberikan beberapa sumbangan sepeda dan laptop kepada beberapa siswa yang berprestasi. Kegiatan ini juga dihadiri seluruh SKPD yang ada di Provinsi Kepri dan Kabupaten Lingga, serta para wali murid dan siswa SMA Negeri 1 Singkep. Hadirnya juga para kepala sekolah yang ada di Kabupaten Lingga, sehingga upacara pada hari tersebut memadati hampir seluruh lapangan sekolah SMA Negeri 1 Singkep yang terletak di Desa Tanjungharapan Pasir Kuning. (Antara)
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE