Puncak arus mudik diperkirakan H-5

id Puncak arus mudik diperkirakan H-5,hang nadim

Ilustrasi: calon penumpang di depan pintu keberangkatan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. (Antaranews Kepri/Larno)

Pada puncak arus mudik jumlah penumpang per hari diperkirakan mencapai 10 ribu orang,
Batam (Antaranews Kepri) - Puncak arus mudik lebaran melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam tahun ini diperkirakan akan terlihat pada H-5 sebelum hari raya Idulfitri. 

"Pada puncak arus mudik jumlah penumpang per hari diperkirakan mencapai 10 ribu orang," kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso, Kamis. 

Suwarso mengatakan lonjakan penumpang sudah terlihat sejak seminggu lalu. Biasanya lanjut Suwarso rata-rata penumpang berangkat sekitar 6.700 sampai dengan 6.800 orang. 

"Minggu kemarin sudah di atas 7.000 Bahkan hari minggu tanggal enam kemarin sudah mencapai 8.400 lebih," kata Suwarso.

Jumlah tersebut lanjut Suwarso akan cenderung naik dan pihaknya akan terus memantau lonjakan penumpang di Bandara Hang Nadim Batam.

"Karena ini belum masuk periode H-7 dan Hang Nadim pada prinsipnya sudah siap untuk antisipasi keberangkatan atau pun kedatangan penumpang tahun ini," ujar Suwarso.

Sementara untuk ekstra flight saat ini yang sudah disetujui Lion Air rute Batam-Surabaya. "Mereka masih mengajukan untuk rute Surabaya dan Medan, tapi yang disetujui baru satu Batam- Surabaya," kata Suwarso.

Selain itu, maskapai penerbangan Sriwijaya yang hanya disetujui untuk rute Jakarta-Jambi. "Itu yang baru mengajukan dan dikeluarkan izinnya dari Kemenhub," ujar Suwarso.

Suwarso mengatakan saat ini jumlah penerbangan per hari bisa mencapai 65 sampai 70 flight. "Itu normalnya," pungkas Suwarso. (Antara)

 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar