Wali Kota Batam "open house" di Rosdale

id wali kota batam,muhammad rudi,open house lebaran,idul fitri

Wali Kota Batam "open house" di Rosdale

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Batam (Antaranews Kepri) - Wali Kota Batam Kepulauan Riau, Muhammad Rudi akan mengadakan "open house" Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah di kediaman pribadinya, di Perumahan Rosdale, pada hari pertama Lebaran.

"`Open house` Wali Kota diselenggarakan di Rosdale pada hari pertama Idul Fitri, tanggal 1 Syawal, menyesuaikan dengan keputusan sidang isbat Kementerian Agama," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Batam, Yudi Admaji di Batam, Kamis.

"Open house" digelar mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB, di Perumahan Rosdale Blok E21, Batam Kota.

Wali Kota mengundang seluruh masyarakat untuk berkunjung ke kediamannya pada 1 Syawal untuk merayakan kemenangan bersama-sama.

Sedangkan "open house" Wakil Wali Kota, Amsakar Achmad, menurut rencana juga digelar pada hari pertama Idul Fitri, 1 Syawal 1439 Hijrah, kediaman pribadinya, Perumahan KDA, mulai pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Shalat Idul Fitri Kota Batam akan dipusatkan di Dataran Engku Putri Batam Kota, dengan imam Muslim Akhmad dan khotib Zulkarnain Umar.

Yudi mengatakan, pemerintah juga akan menyelenggarakan Pawai Takbir Idul Fitri, malam sebelum 1 Syawal.

"Tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Takbiran malam lebaran 1439 H kali ini dimulai dari depan Palm Spring Batam Centre. Jadi tidak dari Nagoya lagi, tapi depan Edukits tepatnya depan Palm Spring," kata dia.

Pelepasan Pawai Takbir juga sekaligus peluncuran program penataan taman depan Edukits.

Pawai Takbir akan mengambil rute Palm Spring menuju Simpang Jam, kemudian belok kanan di bawah jalan layang Laluan Madani menuju Simpang Indomobil Baloi, melalui Polsek Lubukbaja lalu memasuki Jalan Raden Patah.

Kemudian pawai menuju Simpang Martabak Har Nagoya, dan terus hingga ke bundaran Hotel Pacific, ke arah Harbour Bay dan lanjut sampai ke simpang Pelabuhan Batuampar, Seraya Atas, hingga Sei Panas.

Pawai lalu melalui Simpang Kuda Sei Panas, sampai di Simpang BNI, Bundaran Tuah Madani hingga Engku Putri.

"Terakhir finish di depan Masjid Agung Batam Centre," katanya menjelaskan.

Pawai takbir diikuti kendaraan hias dari 12 kecamatan se-Kota Batam, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE