Genting Dream Cruise buka rute Singapura-Bintan

id Kapal pesiar mewah,Genting dream cruise

Kapal pesiar Genting Dream. (ANTARA/Didik Suhartono)

Tidak hanya Kabupaten Bintan, kedepannya kapal Dream Cruises akan membawa turis ke Kabupaten Anambas. 
Batam (Antaranews Kepri) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun mengatakan kapal pesiar mewah Genting Dream Cruise membuka rute dari Singapura ke Kabupaten Bintan.

"Dream cruises menjadi kapal perdana (kapal pesiar bersandar di Bintan)," kata Nurdin, di Batam, Jumat.

Nurdin mengatakan, kapal tersebut nantinya akan rutin membawa para turis dari Singapura ke Kabupaten Bintan setiap satu minggu sekali.

Tidak hanya Kabupaten Bintan, kedepannya kapal Dream Cruises akan membawa turis ke Kabupaten Anambas. 

Menurut Nurdin, di Anambas banyak memiliki potensi wisata bahari yang dapat dinikmati para wisawatan mancanegara.  

"Di Anambas banyak sektor pariwisata laut yang indah," ucapnya.
 
Sebelumnya, Ketua Association of the Indonesian Tour and Travel Agencies (Asita) Provinsi Kepulauan Riau, Andika Lim mengatakan, hingga Mei 2018 jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kepri mencapai 944.536 orang atau naik 13,76 persen. 

Dari jumlah tersebut lanjut Andika, 73,42 persen wisman masuk melalui Kota Batam.

Namun kata Andi yang harus menjadi perhatian pemerintah adalah menjaga objek wisata yang sudah ada dan membangun objek wisata baru. Dengan begitu jumlah wisman yang datang ke Kota Batam akan semakin banyak setiap tahunnya.

Hingga Mei 2018 lanjut Andika, jumlah turis yang berkunjung ke Batam naik 11,01 persen atau 693.435 orang. Jumlah tersebut jauh lebih besar dibandingkan tahun 2017 yang hanya 624.659 orang.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, pariwisata merupakan sektor yang paling diuntungkan ketika nilai tukar rupiah melemah dari dolar amerika.

"Kita akan terus mendorong pariwisata di Batam dan secara nasional pemerintah menyatakan akan mengenjot pariwisata," kata Lukita kepada Antara.

Lukita menambahkan saat ini pemerintah akan mengucurkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) terutama untuk pelaku UMKM yang bergerak dibidang pariwisata.(Antara)
 
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar