KNRP kembali selenggarakan program "Qurban for Palestina"

id KNRP Kepri,Komite Nasional Rakyat Palestina,Qurban for Palestina

KNRP kembali selenggarakan program "Qurban for Palestina"

Ilustrasi: Aksi bela Palestina (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Hari Raya Idul Adha di Palestina seperti Idul Fitri di Indonesia, lebih semarak dan penuh suka cita. Jadi KNRP juga ingin menghadirkan bingkisan Hari Raya seperti halnya masyarakat Kepri merayakan Hari Raya Idul Fitri
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) kembali menyelenggarakan "Qurban for Palestina", dan mengajak umat Islam di Provinsi Kepulauan Riau menyukseskan program tersebut.

Sekretaris KNRP Kepri, Raja Dachroni di Tanjungpinang, Sabtu, mengimbau warga yang memiliki kemampuan untuk berqurban agar mengikuti program sosial untuk masyarakat Palestina tersebut.

"Sejak tahun 2012-2017 KNRP telah mengadakan program qurban untuk rakyat Palestina. Semua telah terlaksana baik, dengan total tidak kurang dari 3.500 hewan kurban, dan ratusan ribu jiwa penerima manfaat," ujarnya.

Dachroni mengemukakan, penyembelihan dan pendistribusian diperioritaskan di Jalur Gaza, Tepi Barat dan Palestina. Perioritas berikutnya, hewan kurban itu diberikan kepada para pengungsi Palestina di Lebanon, Turki Selatan dan Suriah.

"Adapun hewan qurban yang kami tawarkan yakni sapi 500 kg seharga 3000 dolar Amerika, kambing 50 kg seharga 450 dolar Amerika, dan `kurban frozen` per ekor domba seharga 120 dolar Amerika," ucapnya.

Bila masyarakat ingin mengikuti program qurban ini, namun dana yang dimiliki tidak mencukupi untuk membeli hewan kurban sesuai harga tersebut, KNRP persilahkan untuk mengikuti program Sedekah Hari Raya Qurban, yang akan digunakan menjadi bingkisan Idul Adha untuk rakyat Palestina, baik yang ada di dalam maupun luar Palestina atau pengungsi.

"Hari Raya Idul Adha di Palestina seperti Idul Fitri di Indonesia, lebih semarak dan penuh suka cita. Jadi KNRP juga ingin menghadirkan bingkisan Hari Raya seperti halnya masyarakat Kepri merayakan Hari Raya Idul Fitri," tambah pria yang ikut program penyaluran Ramadan Project Bersama Pengungsi Palestina.

Melalui program ini, ia berharap ada keberkahan dan kebahagiaan yang terus menerus hadir dari masyarakat Indonesia walaupun kondisi ekonomi dan sosial Palestina sangat memprihatinkan akibat blokade serta penjajahan.

"Bagi masyarakat yang ingin mengikuti Program Qurban untuk Palestina, Tambah Berkah Tambah Bahagia bisa disalurkan melalui rekening Bank Syariah Mandiri (451) : 701 723 4204 atas nama Komnas Untuk Rakyat Palestina Kepri. Info lebih lanjut dan permohonan untuk jemput Qurban Berkah untuk Palestina, Tambah Berkah Tambah Bahagia, silahkan menghubungi 0877 6378 3086 dengan Fika admin medsos KNRP Kepri," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE