KNRP Kepri salurkan bantuan untuk Palestina

id KNRP,komite nasional,rakyat palestina,tanjungpinang

Aksi bela palestina (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Kami berlebaran bersama pengungsi Palestina. Ini tentu pengalaman yang sangat berharga bagi kami karena bisa berpuasa bersama pengungsi serta berlebaran bersama mereka. Kebetulan saya masuk di tim enam penyaluran di wilayah Turki Selatan
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menyerahkan bantuan dari mssyarakat Provinsi Kepulauan Riau kepada rakyat Palestina.

Sekretaris Wilayah KNRP Kepri, Raja Dachroni dihubungi dari Tanjungpinang, Jumat mengatakan, bantuan diberikan melalui program "Ramadan Project 1439 Hijriah".

Delapan orang anggota Tim KNRP yang terdiri empat orang perwakilan KNRP wilayah dan empat perwakilan dari pusat menyalurkan bantuan ke Palestina pada 9-16 Juni 2018 di Gaza dan wilayah pengungsian Turki Selatan, ujarnya yang ikut menyerahkan bantuan tersebut.

Menurutnya, dua orang anggota tim berangkat ke Jalur Gaza, sementara enam orang lainnya ke wilayah pengungsian di beberapa provinsi di wilayah Turki Selatan.

Ramadan Project merupakan program rutin tahunan, dan tahun ini KNRP menurunkan dua tim untuk menyampaikan amanah dari donatur yang dikumpulkan selama sepuluh hari terakhir Ramadan.

"Kami berlebaran bersama pengungsi Palestina. Ini tentu pengalaman yang sangat berharga bagi kami karena bisa berpuasa bersama pengungsi serta berlebaran bersama mereka. Kebetulan saya masuk di tim enam penyaluran di wilayah Turki Selatan," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, KNRP menyelenggarakan banyak program, antara lain buka puasa bersama, pembagian sembako, baju lebaran dan santunan untuk anak-anak penghafal alquran.

"Kami menyalurkan bantuan pada bulan Ramadan agar bantuan umat berlipat ganda keberkahan karena Ramadan bulan keberkahan dan dilipatgandakan pahala sedekah," katanya.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar