Jamaah calon haji Tanjungpinang berangkat 18 Juli

id jamaah calon haji,tanjungpinang

Jamaah calon haji Tanjungpinang berangkat 18 Juli

Ilustrasi: Jamaah calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang pertama Embarkasi Batam diberangkatkan ke Tanah Suci (Antaranews Kepri)

Seorang dari 217 calon haji (calhaj) itu meninggal dunia, sehingga kini yang akan berangkat berjumlah 216 orang
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Jamaah calon haji (calhaj) asal Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau yang semula terdata berjumlah 217 orang direncanakan berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada 18 Juli 2018.

"Seorang dari 217 calon haji (calhaj) itu meninggal dunia, sehingga kini yang akan berangkat berjumlah 216 orang," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang, Erman Zaruddin, di Tanjungpinang, Minggu.

Ia mengatakan, jamaah calhaj asal ibu kota Kepulauan Riau ini berdasarkan data saat ini terdiri dari 125 orang perempuan dan 91 orang laki-laki.

"Sebanyak 87 calhaj dari Kecamatan Tanjungpinang Timur, 52 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Barat, 66 orang dari Kecamatan Bukit Bestari dan 11 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Kota," ujarnya.

Erman mengemukakan calhaj asal Kota Tanjungpinang tergabung dalam Kelompok Terbang 1 Embarkasi Bandara Hang Nadim, Batam. Mereka terdiri dari 19 regu dan 5 rombongan.

Jamaah calhaj Tanjungpinang dijadwalkan berangkat ke Batam pada Selasa pagi (17/7). Mereka akan menginap semalam di Asrama Haji Batam sebelum berangkat ke Tanah Suci dengan menggunakan penerbangan Saudi Airlines.

"Selama pelaksanaan ibadah haji, para calon haji didampingi petugas pendamping dan petugas medis," katanya.

Pemkot Tanjungpinang mengadakan acara pelepasan jamaah calon haji di Aula Bulang Linggi, Ahad (15/7) pagi.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza berpesan kepada para jamaah calon haji agar selalu menjaga kesehatan menjelang keberangkatan ke Mekkah sehingga dapat menjalankan ibadah di Tanah Suci itu dengan sempurna.

"Perkuat niat dan fokus. Jaga kekompakan, kebersamaan. Jaga nama baik daerah dan negara," ujarnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE