Dispar Anambas optimistis FPM picu kunjungan wisatawan

id Festival Padang Melang,Anambas,wisatawan,dinas pariwisata anambas

Target kami sekitar 500 wisatawan asing, dan 3000 wisatawan nusantara dan lokal bakal hadir menyemarakkan Festival Padang Melang
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Dinas Pariwisata Kabupaten Anambas optimistis Festival Padang Melang (FPM) III (26-28 Juli 2018) di Jemaja menjadi pemicu meningkatnya jumlah kunjungan pariwisata di daerah setempat.

"Target kami sekitar 500 wisatawan asing, dan 3000 wisatawan nusantara dan lokal bakal hadir menyemarakkan Festival Padang Melang," kata Kasi Potensi dan Daya Tarik Pariwisata Kabupaten Anambas, Yoel Wijaya, Sabtu.

Kepada Antara, Yoel mengaku banyak destinasi pariwisata di Kabupaten Anambas akan dipromosikan melalui festival tersebut. 

Di antaranya, Air Terjun Neraja, Pantai Kusik yang terkenal dengan aktifitas snorkling, dan Pulau Kuku yang merupakan lokasi eks Basecamp Pengungsian Vietname.

"Gunung Datuk yang juga terdapat lokasi markas tentara Jepang, Pulau Ipan dengan pantai yang indah, serta masih banyak lagi destinasi pariwisata di Anambas," paparnya.

Sebagai Koordinator FPM 2018, Yoel mengatakan bahwa FPM tahun ini juga sebagai momentum menarik minat investor untuk berinvestasi di Kabupaten Anambas.

"Kami berharapan FPM ini menjadi pintu gerbang promosi Anambas, jadi bukan saja wisatawan bertumpah ruah saat pelaksanaan event, tetapu secara tidak langsung juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat saat event berlangsung maupun pasca FPM," tuturnya.

Menurut dia, saat ini masyarakat dan Pemda Kabupaten Anambas sedang fokus melakukan persiapan dan koordinasi beberapa pejabat untuk hadir dalam FPM 2018.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar