Natuna tetap jadi perhatian pengamanan di perbatasan

id Pengamanan natuna

Natuna tetap jadi perhatian pengamanan di perbatasan

Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Tentunya, dengan hadirnya fasilitas tersebut dapat memberi banyak kemudahan bagi gerak personil
Lingga (Antaranews Kepri) - Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau tetap menjadi daerah yang mendapat perhatian khusus dari enam kabupaten kota lainnya di provinsi Kepri terkait pengamanan di perbatasan.

Hal ini karena Natuna berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan dan menjadi pintu masuk bagi kejahatan laut seperti penyelundupan dan pencurian ikan.

"Natuna telah mengalami beberapa peningkatan terkait pengamanan, terutama untuk mendukung tugas TNI AL dalam menjaga kedaulatan NKRI," kata Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono, di Dabosingkep Lingga, Jum'at.

Yudo mengatakan, guna menunjang pengamanan di Natuna, saat ini di daerah tersebut telah dibangun dermaga dengan ukuran besar yang mampu menampung bersandarnya satu kesatuan tugas. Tentunya, dengan hadirnya fasilitas tersebut dapat memberi banyak kemudahan bagi gerak personil.

"Panglima TNI mengamanatkan untuk menambah sistem pertahanan di Natuna, sehingga kita bangun dermaga dan fasilitas lainnya," ucapnya.

Koarmada I lanjut Yudo juga memaksimalkan fungsi pertahanan dengan rutin melakukan latihan di wilayah laut Natuna. Dimana kata dia, latihan gabungan laut yang ia pimpin beberapa bulan silam dilakukan terbuka dengan gelombang yang cukup tinggi.

"Intinya, meski Natuna masih jadi prioritas utama pengamanan bukan berarti daerah lainnya kita kendorkan. Apapun itu kita selalu siaga," kata Pangkoarmada I. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE