Kepri garap potensi wisata Padang Melang Anambas

id anambas,Padang melang

Pantai Padang Melang Anambas. (Foto: Anambas.or.id)

Gubernur mengakui, kendala untuk mendorong pertumbuhan pariwisata Padang Melang adalah akses transportasi yang masih terbatas.
Batam (Antaranews Kepri) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggarap potensi pariwisata Pantai Padang Melang di Kabupaten Kepulauan Anambas yang dijuluki Maldives of Anambas.

"Kami dorong percepatan pertumbuhan pariwisata di Padang Melang dengan membangun infrastruktur di sana," kata Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun di Batam, Jumat.

Padang Melang memiliki potensi wisata yang tinggi, pulau dengan pasir putih dan gugusan karang yang cantik ditambah dengan kentalnya budaya Melayu.

Gubernur mengakui, kendala untuk mendorong pertumbuhan pariwisata Padang Melang adalah akses transportasi yang masih terbatas.

"Makanya kami gesa pembangunan bandara, pelabuhan, biar hubungan ke luar negeri terbuka," kata Gubernur.

Ia meminta pemerintah pusat ikut membantu percepatan pembangunan infrastruktur di sana.

Pada akhir Juli 2018, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Kelompok Sadar Wisata dari Desa Batu Berapit, Desa Mampok, dan Desa Landak, Kecamatan Jemaja, serta Desa Belibak, menyelenggarakan Festival Padang Melang 2018.

Festival Padang Melang 2018 di pantai pasir putih sepanjang sembilan kilometer di Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

Perhelatan yang digelar untuk ketiga kalinya itu, rencananya dihadiri sejumlah wisawatan asing dari Australia dan Eropa yang menggunakan enam kapal pesiar dan sejumlah pengunjung dari kota-kota lain di Indonesia.

Beragam pertunjukan akan ditampilkan dalam festival yang bertajuk Helat Budaya Melayu Pesisir tersebut, di antaranya pentas Mendu, Gobang, Zapin, Layang-layang, Dendang Melayu, Explore Anambas Under Water, Bazar dan kuliner lokal, serta pertunjukan musik dengan tajuk Song on The Sea.

"Padang Melang memiliki potensi sangat bagus, makanya harus kita terus kembangkan," kata Gubernur. (Antara)
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar