Wali kota pastikan PPAS sejalan dengan visi

id APBD,wali kota batam,muhammad rudi,visi

Wali kota pastikan PPAS sejalan dengan visi

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Batam (Antaranews Kepri) - Wali Kota Batam Muhammad Rudi memastikan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBD 2019 yang diajukan pemerintah sejalan dengan visi mewujudkan Kota Batam sebagai bandar dunia madani yang berdaya saing, maju, sejahtera, dan bermartabat.

"Sejalan dengan visi, sebagaimana diamanatkan dalam RPJMD Kota Batam," katanya di Batam, Kepulauan Riau, Selasa.

Pembangunan pada Tahun Anggaran 2019 tetap memperhatikan tujuh prioritas, yaitu peningkatan infrastruktur, utilitas, pengendalian banjir, dan kebersihan di kawasan perkotaan dan pulau-pulau penyangga.

Selain itu, peningkatan kualitas SDM serta pelayanan pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan, peningkatan sarana dan prasarana transportasi, peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, serta pengembangan kepariwisataan, fasilitas investasi dan promosi dalam meningkatkan perekonomian dan daya saing.

Selain itu, pembinaan, pengendalian, dan penertiban kawasan yang tidak sesuai dengan peruntukan fasilitas sosial, fasilitas umum dan ROW.

"Dan peningkatan kapasitas tata kelola pemerintah dan optimalisasi teknologi informasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik," kata dia.

Pemkot Batam mengajukan RAPBD Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp2,652 triliun.

APBD sebanyak itu, diproyeksi berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp1,316 triliun, Dana Perimbangan Kota Batam Rp963 miliar, pendapatan yang sah Rp302 miliar dan penerimaan daerah dari sisi pembiayaan diperkirakan Rp70 miliar.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE