Menpan jadi saksi nikah di MPP Batam

id Menpan,Syafruddin,saksi nikah,mal pelayanan publik,Batam

Menpan jadi saksi nikah di MPP Batam

Menpan RB Syafruddin menjadi saksi pernikahan di Mal Pelayanan Publik Batam, Kamis (20/9). Menteri merasa puas dengan pelayanan yang diberikan di MPP. (Antaranews Kepri/YJ Naim)

Pelayanannya sangat sesuai, bahkan ada yang di atas target
Batam (Antaranews Kepri) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin menjadi saksi nikah pernikahan di anjungan Kantor Urusan Agama Mal Pelayanan Publik Batam, Kepulauan Riau, Kamis.

Anjungan KUA berupa pelaminan itu merupakan salah satu dari 439 pelayanan dalam MPP Batam yang baru disermikan Menteri Syafruddin.

"Semoga menjadi keluarga yang sakinah," kata Menteri berpesan.

Menteri mengatakan terkesan dengan pelayanan yang ada di MPP Batam. Bahkan untuk pengurusan perkawinan, hanya dibutuhkan waktu sekitar 5 menit, selesai. Bila dibandingkan dengan pelaksanaan pernikahan di tempat lain yang membutuhkan persiapan hingga 1 tahun.

Menteri juga Syafruddin mengaku puas dengan berbagai pelayanan yang diberikan di MPP Batam.

"Pelayanannya sangat sesuai, bahkan ada yang di atas target," kata dia.

MPP Batam merupakan yang ke-9 di Indonesia, setelah pada awal pekan lalu, Menteri meresmikan MPP di Badung, Bali.

Sementara itu, pengantin lelaki, Habib Fauzi mengatakan senang, Menteri PAN RB bisa menjadi saksi pernikahannya bersama Jumiati.

"Terkejut juga tadi, yang jadi saksi Menteri," kata dia.

Ia mengaku sebenarnya keluarga sudah menyiapkan saksi untuk pernikahannya. Namun, panitia peresmian MPP kemudian memberitahu bahwa yang akan menjadi saksi adalah Menteri.

Fauzi, yang menikah menggunakan pakaian tradisional serba putih itu mengatakan tidak sulit mengurus pernikahan di MPP Batam.

"Yang mengurus keluarga," kata dia.

MPP Batam memberikan 439 pelayanan perizinan dan nonperizinan dari 30 instansi pemerintah dan swasta yang terdapat di kota itu.

Instansi yang memberikan pelayanan di sana, di antaranya Pemkot Batam, Badan Pengusahaan Batam, Imigrasi, Kementerian Agama, KUA dan perbankan.

MPP Batam juga dilengkapi berbagai sarana yang diharapkan dapat membuat masyarakat merasa nyaman, di antaranya ruang bermain anak, ruang menyusui, musola hingga tempat untuk melangsungkan pernikahan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE