Goro Implasment bersama Pramuka dan OPD Lingga

id gotong royong lingga,pt timah

Goro Implasment bersama Pramuka dan OPD Lingga

Para anggota Pramuka saat melakukan gotong royong di eks bangunan PT Timah di Dabosingkep, Kabupaten Lingga. (ANTARA News Kepri/Nurjali)

Selain itu, implasment timah ini nantinya juga akan dijadikan salah satu titik lokasi untuk kedatangan Presiden Joko Widodo yang rencananya akan meresmikan peletakan batu pertama museum timah, dan sekaligus membuka kegiatan KTT Kelapa Sedunia, yang a
Lingga (Antaranews Kepri) - Ratusan orang anggota Pramuka dan puluhan orang dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Kabupaten Lingga melaksanakan gotong royong di Implasment eks perkantoran PT Timah yang terletak di Jl Pelabuhan Dabosingkep, dan menjadi salah satu titik lokasi pelaksanaan KTT (Konfrensi Tingkat Tinggi) Kelapa Sedunia.

"Kegiatan ini merupakan instruksi dari Bupati Lingga untuk melakukan goro di seputar Implasment eks PT Timah. Dan hari ini kita kerahkan hampir lima ratus orang," kata Ketua Kwartir cabang Lingga, Djunaidi Adjam kepada Antara, Jumat.

Djunaidi mengatakan, implasment bekas perkantoran perusahaan Timah Negara saat ini sedang dilakukan pembangunan jalan lingkar melalui APBD Kabupaten Lingga tahun 2018. Kemudian direncanakan akan dibangun museum timah yang anggarannya bersumber dari PT Timah.

Selain itu, implasment timah ini nantinya juga akan dijadikan salah satu titik lokasi untuk kedatangan Presiden Joko Widodo yang rencananya akan meresmikan peletakan batu pertama museum timah, dan sekaligus membuka kegiatan KTT Kelapa Sedunia, yang akan digelar di Dabosingkep, Kabupaten Lingga.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga, Said Nursyahdu, mengatakan, gotong royong tersebut hanya sebagai pendukung untuk mempercepat pembersihan lokasi.

Sebelumnya pihak kontraktor kata Nursyahdu juga telah melakukan pembongkaran dan menggesa pelaksanaan pekerjaan tersebut selesai secepat mungkin.

Selain dilakukan pembangunan jalan lingkar yang bersumber dari APBD Kabupaten Lingga, nantinya juga akan dibangun tugu timah dilokasi tersebut.

"Gedung ini akan kita bongkar hampir delapan puluh persen dari bangunan aslinya," ucapnya.

Sebelumnya, untuk diketahui, gedung pusat perkantoran timah PT Timah tersebut sudah hampir puluhan tahun menjadi gedung tua yang tidak terurus. Bahkan, beberapa bangunannya hampir roboh dan menjadi pemandangan yang tidak menarik yang terletak di tengah kota Dabosingkep.

Dimasa pemerintahan Awe-Nizar, gedung ini kemudian akan dijadikan pusat Bisnis centre oleh pemerintah setempat. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE