SMAN 1 Singkep goro pembangunan Mushala

id SMAN 1 Singkep,gotong royong,mushala,pembangunan,lingga

SMAN 1 Singkep goro pembangunan Mushala

Siswa SMAN 1 Singkep gotong royong membangun mushala (Antaranews Kepri/Nurjali)

Kita ingin ini dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak, sebagai contoh nyata untuk praktek di lapangan
Lingga (Antaranews Kepri) - Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Singkep menggelar kegiatan gotong royong, dengan mengecor semenisasi lantai di Mushola Al Maqfiroh Pasir Kuning, Desa Tanjungharapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau bersama para guru dan kepala sekolah, Minggu (16/9),

"Ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar, apalagi Msuhola ini berada tidak jauh dari sekolah kita," kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep, Hazirun kepada Antara.

Kegiatan goro yang digelar pada Minggu tersebut melibatkan, sekitar kurang lebih empat puluh orang siswa SMA Negeri 1 Singkep, dibantu dengan para guru di sekolah tersebut mulai dari kepala kekolah, wakil kepala sekolah bidang kesisiwaan hingga guru-guru lainnya. Selain menyumbangkan tenaga SMA Negeri 1 Singkep juga menyumbang, sebanyak 13 sak semen untuk pembangunan mushala tersebut.

Muhammad Rois selaku koordinator kegiatan yang juga wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mengatakan, kegiatan tersebut tidak terlepas dari tanggung jawab sekolah atau guru untuk mengarahkan anak-anak untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Karena menurutnya seorang guru tidak saja mendidikan anak melalui teori-teori namun seorang guru juga dapat memberikan contoh teladan dengan langsung mempraktekkannya di lapangan.

"Kita ingin ini dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak, sebagai contoh nyata untuk praktek di lapangan," jelasnya.

Meskipun bukan sekolah yang berbasis agama seperti Madrasah, SMA Negeri 1 selalu melengkapi sekolahnya dengan keberagaman. Selain membantu pembangunan mushala di Desa Tanjungharapan, di bulan yang sama SMA Negeri 1 Singkep jiga menggelar kegiatan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah dengan menggelar berbagai perlombaan bernuansakan Islami, yang dilaksanakan di Gedung serba guna sekolah tersebut.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Rohis SMA Negeri 1 tersebut, berhasil menampilkan bakat-bakat kesenian Islami para pelajar atau siswa-siswi di SMA Negeri 1 Singkep. Banyak tampilan-tampilan kegiatan seni, serta kemampuan berdakwah anak-anak SMA Negeri 1 Singkep yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE