Panbil Grup gandeng Korea bangun pariwisata Batam

id Panbil Grup,johanes kennedy,destinasi ,pariwisata,pulau sembur,pulau tolop,batam,korea

Bos Panbil Grup Johanes Kennedy Aritonang (Antara News Kepri/Ogen)

Kebetulan di sana ada habitatnya. Kami juga akan membangun sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti resort dan sebagainya

Tanjungpinang (Antaranews Kepri)-  Panbil Grup menggandeng investor Korea untuk membangun destinasi pariwisata baru di Kota Batam atau lebih tepatnya di Pulau Sembur dan Pulau Tolop dengan nilai investasi mencapai triliunan rupiah.



Bos Panbil Grup, Johanes Kennedy Aritonang di Tanjungpinang, Sabtu menuturkan, kedua pulau tersebut dinilai memungkinkan untuk dikembangkan sebagai daerah pariwisata baru. Karena faktor alamnya yang sangat bagus, di tambah jarak tempuh dari Batam menuju Sembur dan Tolop tidak begitu jauh.



“Kita berencana membangun destinasi pariwisata seperti Legoland (taman hiburan) di pulau-pulau itu. Tapi ini masih sebatas rencana,” kata Johanes.



Lanjut Johanes, pihaknya juga bekerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) berencana menjadikan Pulau Sembur sebagai tempat penangkaran lumba-lumba, sekaligus menjadikannya sebagai objek wisata bagi pengunjung (wisatawan mancanegara) yang ingin berinteraksi maupun berenang bersama hewan mamalia laut tersebut.



“Kebetulan di sana ada habitatnya. Kami juga akan membangun sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti resort dan sebagainya,” imbuh Johanes.



Johanes turut menambahkan pihaknya sudah menandatangani MoU dengan investor Korea terkait pengembangan destinasi pariwisata baru di Pulau Sembur dan Pulau Tolop.


“Selama ini kita hanya fokus mengembangkan wisata kuliner. Dengan adanya rencana pengembangan destinasi pariwisata baru tersebut, ke depan diharapkan dapat menarik lebih ramai kunjungan wisatawan mancanegara di Batam, Provinsi Kepulauan Riau,” pungkasnya
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar