PPLP Taekwondo Kepri cetak atlet nasional

id atlet,taekwondo,pplp,deni,tanjungpinang

PPLP Taekwondo Kepri cetak atlet nasional

Ilustrasi: Peserta sedang melakukan laga tanding Open Taekwondo Championship 2 di GOR Temenggung Abdul Jamal. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Taekwondo akan berkembang pesat di Kepri, dan melahirkan atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional
Tanjungpinang (Antaranews.Kepri) - Pelatih yang ditugaskan pada Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Kepulauan Riau untuk taekwondo merasa optimistis dapat mencetak atlet nasional yang berbakat.

Pelatih nasional untuk PPLP Kepri, Deni, di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan, belasan atlet taekwondo di Batam dan Tanjungpinang, yang sebagian dilatih di PPLP, potensial menjadi atlet nasional.

"Memang masih ada yang perlu dievaluasi, tetapi yang terpenting mereka memiliki semangat dan kemauan. Fisik dan teknik masih harus terus diasah," katanya.

Deni mengatakan tahun ini banyak pertandingan taekwondo berskala provinsi dan nasional. Tanjungpinang tahun ini menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kepri.

Masing-masing pengurus cabang taekwondo  telah melakukan seleksi atlet yang ikut pertandingan PORPROV Kepri. Sebagian atlet Tanjungpinang yang ditetapkan mengikuti PORPROV Kepri merupakan atlet PPLP.
 
 'Kami juga mempersiapkan atlet untuk mengikuti pertandingan Kejurnas. Jumlah atlet yang ikut tergantung kesiapan Dispora," katanya.
 
Kepala Dispora Kepri, Meifrizon, mengatakan, PPLP merupakan sarana untuk mengasah kemampuan pelajar menjadi atlet berprestasi. Mereka diharapkan menjadi juara, dan mengharumkan nama Kepri.

"Kami optimistis taekwondo akan berkembang pesat di Kepri, dan melahirkan atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional," katanya.

PPLP Kepri yang berpindah dari Batam ke Tanjungpinang memberi kesempatan besar kepada atlet di Tanjungpinang untuk mengasah kemampuannya, dan menjadi atlet berprestasi. 

"Dengan kemampuan yang dimiliki pelatih nasional, kami yakin akan lahir atlet berprestasi," ucapnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE