Bhabinkamtibmas Tebing sambangi warga galang dana gempa

id Polsek Tebing,Bhabinkamtibmas,galang dana,gempa,palu,donggala,karimun

Bhabinkamtibmas Tebing sambangi warga galang dana gempa

Seorang warga menyumbangkan uang kepada tim penggalangan dana yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Kapling, Kecamatan Tebing. (Antaranews Kepri/Istimewa)

Kemarin kita turun ke persimpangan jalan. Tapi kali ini, kita berkeliling mendatangi rumah-rumah warga agar dana yang terkumpul bisa lebih maksimal
Karimun (Antaranews Kepri) - Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Tebing Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, menyambangi rumah-rumah masyarakat setempat, menggalang dana untuk korban bencana di Sulawesi Tengah.

"Para Bhabinkamtibmas Polsek Tebing bersama tiga pilar di kelurahannya menggalang dana dengan metode `door to door` atau menyambangi warga," kata Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono di Tebing, Karimun, Kepri, Rabu.

Budi Hartono mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan bhabinkamtibmas, babinsa dan lurah itu merupakan kelanjutan dari aksi serupa pada Selasa kemarin, namun metodenya berbeda.

"Kemarin kita turun ke persimpangan jalan. Tapi kali ini, kita berkeliling mendatangi rumah-rumah warga agar dana yang terkumpul bisa lebih maksimal," kata dia.

Menurut dia, jajaran Polsek Tebing bersama komponen masyarakat di kecamatan terdepan tersebut melanjutkan penggalangan dana setelah mempertimbangkan kondisi para korban bencana di Sulawesi Tengah, terutama di Kota Palu dan Donggala.

Karena itu, kata dia, penggalangan dana diperluas termasuk menggandeng organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, paguyuban dan termasuk kalangan jurnalis.

"Besok, penggalangan dana masih terus dilajutkan oleh ibu-ibu dari Tim Penggerak PKK, Bhayangkari Polsek Tebing dan Persit Koramil serta turut FKPK dan organisasi Jantan," kata dia.

Kapolsek mengimbau kepada warga masyarakat agar bersedia menyisihkan rezekinya untuk disalurkan kepada saudara yang ditimpa musibah di Sulteng.

"Seikhlasnya, besar atau kecil bantuan sangat bermanfaat bagi saudara kita di sana. Sedikit-sedikit, kalau semuanya menyumbang maka jumlahnya menjadi banyak," ujar Kapolsek.

Total dana masyarakat yang dihimpun hari ini, kata dia, lebih dari Rp20 juta, termasuk dana yang terkumpul saat penggalangan di jalan-jalan pada Selasa kemarin.?

Dia menambahkan bantuan yang dihimpun langsung disetor ke Kabag Sumda Polres Karimun untuk selanjutnya diteruskan ke Polda Kepri.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE