Pasar Warisan jadi ikon baru di Pulau Penyengat

id Penyengat,Wisata,Tanjungpinang, Kepri

Pasar Warisan (Antaranews Kepri/Ogen)

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang kini memiliki ikon pariwisata baru, yaitu pasar warisan.

Pasar Warisan ini diinisiasi oleh Generasi Pesona Indonesia (GENPI) serta didukung  penuh Kementerian Pariwisata RI, dengan menawarkan berbagai kuliner Nusantara, dan beraneka cenderamata. Di tempat ini pengunjung juga bisa menikmati suguhan permainan rakyat serta atraksi wisata.

"Pasar wisata tersebut juga diharapkan dapat menjadi destinasi wisata digital yang menjadi tujuan wisata lokal, nasional, bahkan internasional," kata Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Senin (15/10).

Menurut Rahma, pasar tersebut beroperasi setiap akhir pekan, dan memiliki keunikan tersendiri. Yakni mengharuskan setiap orang yang berkunjung ke sini membeli dengan uang yang diberi nama 'keton' sebagai upaya memberikan ciri khas dan keunikan untuk daya tarik masyarakat.

Apa lagi saat ini, sambung Rahma, Penyengat sedang dalam tahap menjadi cagar budaya warisan dunia.

"Pemerintah Kota Tanjungpinang sedang dalam persiapan juga untuk menjadikan Pulau Penyengat sebagai Kota Pusaka. Dalam hal ini, kami terus berusaha dengan mengikuti tahapannya yang sudah di mulai sehingga kedepan Pulau Penyengat dapat lebih baik lagi," tambahnya.

Destinasi baru tersebut persisnya terletak di Bukit Kursi, Pulau Penyengat, dan sudah dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Minggu.
Pewarta :
Editor: Joko Sulistyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar