2000 pegolf siap bertanding, Batam akan pecahkan rekor Muri

id Olahraga,Golf,Batam

Batam (Antaranews Kepri) - Sebanyak dua ribu golfer dari dalam dan luar negeri akan bertanding di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau dan memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada turnamen golf bertajuk "Batam Golf Adventure 2018".

Ketua panitia Batam Golf Adventure 2018, Suyono, di Batam, Jumat, mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 23 dan 24 November yang akan datang.

"Turnamen ini dilaksanakan di enam lapangan golf di Batam, yakni di Tering Bay Golf & Country Club, Palm Springs Golf & Country Club, Southlinks Country Club, Indah Puri Golf Resort, Padang Golf Sukajadi, dan Batam Hills Golf Resort," katanya.

Suyono mengatakan enam lapangan golf tersebut didesain desainer terkenal dan sudah berstandar internasional dan masing-masing memiliki tingkat kesulitan dan rintangan berbeda,

Pria yang juga Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Batam menambahkan pihkanya menargetkan mendatangkan dua ribu pegolf dari dalam dan luar negeri. 

"Dalam iven ini kita akan memecahkan rekor MURI yang diraih dalam even Wonderful Bogor Golf Tournament 2016 dengan jumlah peserta sebanyak 1.674 orang," ujarnya.

Kata Suyono, para peserta bebas menetukan lokasi mana yang akan dijadikan untuk bermain.

Selain itu katanya, dalam dua kali permainan peserta hanya membayar Rp1,750 juta. 

"Tarif ini berlaku sama di enam lapangan golf yang dijadikan tempat turnamen dan kami memberi keleluasaan bagi para pegolf untuk memilih main di lapangan yang mana," katanya.

Saat ini lanjutnya sudah ada 1.094 pegolf mancanegara yang mendaftar sebagai peserta turnamen. 

Mereka kata Suyono berasal dari Singapura, Malaysia, Korea, Jepang, Brunei Darussalam, Australia, dan Amerika. 

"Untuk pegolf lokal, saat ini ada 500 orang dan pegolf lokal masih bisa melakukan on the spot atau saat hari H turnamen," katanya.

Suyono mengatakan, tujuan digelarnya turnamen ini yaitu untuk merayakan Hari Bakti BP Batam ke-47 tahun dan mendukung kegiatan pemerintah di bidang pariwisata. 

Karena kata dia, salah satu iven di Batam yang memiliki potensi menggaet wisatawan mancanegara adalah golf. 

"Melalui turnamen ini bisa ikut menggeliatkan ekonomi di Batam dan kita melibatkan sejumlah pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM)," katanya.

Turnamen tersebut lanjutnya memperebutkan tiga piala. Pertama piala begilir Kepala BP Batam, piala PGI untuk para pegolf best of the best, dan piala Kadin Batam untuk kategori tim. 

Selain piala panitia kata Suyono meneydiakan medali dan hadiah untuk hole in one.

"Hadiahnya enam unit mobil fortuner, sepeda motor Ninja Kawasaki dan uang tunai untuk di setiap lapangan golf," paparnya.

Tidak hanya itu, para peserta juga akan mendapatkan kesempatan memperoleh grand lucky draw berupa satu unit mobil Toyota Agya, enam unit sepeda motor, gadgets, dan perlengkapan golf.

"Grand lucky draw akan dilakukan pada malam gala dinner tangga 24 November," ujarnya.

Wakil ketua panitia, Benny mengatakan, turnamen golf merupakan salah satu even terbesar di akhir 2018. 

"Mudah-mudahan ini bisa jadi iven di tahun-tahun berikutnya," katanya.(Antara)
Pewarta :
Editor: Joko Sulistyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar