Polres Tanjungpinang gelar latihan Dalmas hadapi Pemilu

id polres tanjungpinang,latihan,dalmas,pemilu

Polres Tanjungpinang gelar latihan Dalmas dalam rangka pengamanan Pemilu 2019. (Antaranews Kepri/Ogen)

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Polres Tanjungpinang melaksanakan Latihan Peragaan Pengendalian Masyarakat (Dalmas) dalam rangka menghadapi Pemilu 2019, di lapangan Mapolres setempat, Selasa (11/12).

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Sujoko menuturkan, latihan ini diikuti sekitar 90 personel Polres Tanjungpinang yang terbagi dalam tiga Pleton.

"Latihan yang dilaksanakan meliputi simulasi Peragaan Dalmas Negosiator, Dalmas Awal, Dalmas lanjut dan Ton Raimas," kata Sujoko.

Lanjutnya, di dalam latihan ini tiap-tiap personel dibekali dengan materi dan praktek lapangan, tujuannya untuk memastikan kesiapan pihak kepolisian dalam melaksanakan pengamanan Pemilu serentak 2019. Demi tercapainya Pemilu yang aman, sejuk, dan damai.

Selain itu, sebut Sujoko, segala kemungkinan aksi massa saat Pemilu 2019 terus diawasi dan dipantau oleh jajaran Polres Tanjungpinang sejak dini sebelum pesta rakyat tersebut dimulai.

"Dalam kesiapsiagaan pengamanan Pemilu, seluruh personel polisi harus memetakan wilayah rawan tindak pidana Pemilu. Sehingga, keamanan dan kewaspadaan harus ditingkatkan," imbuhnya.

Pemilihan Umum serentak akan dilaksanakan pada 27 April 2019. Masyarakat nantinya tidak hanya memilih Presiden dan Wakil Presiden RI, tapi juga anggota legislatif. Seperti DPRD, DPR RI, dan DPD RI.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar