Candra Ibrahim jabat Ketua PWI Kepri

id PWI Kepri,candra ibrahim,ketua

Hanya ada satu nama yang mengajukan diri siap menjadi ketua PWI Provinsi Kepri periode 2018-2023 dan Candra langsung dipilih secara aklamasi
Batam (Antaranews Kepri) - Direktur Utama Batam Pos, Candra Ibrahim terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau periode 2018-2023.

Ketua Stering Komite Pemilihan Ketua PWI Kepri periode 2018-20243, Haryanto, di Batam, Sabtu, mengatakan seluruh anggota PWI Kepri sepakat hanya mengusung satu nama yaitu Candra Ibrahim.

"Hanya ada satu nama yang mengajukan diri siap menjadi ketua PWI Provinsi Kepri periode 2018-2023 dan Candra langsung dipilih secara aklamasi," katanya.

Haryanto menambahkan selain ketua, Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Provinsi Kepri juga terpilih secara aklamasi. 

"Ketua dewan kehormatan dijabat Richard Nainggolan dari Tribun Batam," paparnya.

Sementara itu Ketua PWI terpilih, Candra Ibrahim, mengatakan dalam periodenya akan fokus untuk kesejahteraan anggota.

"Tadi disampaikan mengenai mengefektifkan kembali koperasi PWI serta perbaikan 'database' kewartawanan," ujarnya. 

Selain itu lanjutnya dengan adanya koperasi bisa mendapatkan penghasilan dan dapat digunakan sebagai simpanan di kas PWI Kepri.

"Kita juga harus meningkatkan kepedulian terhadap pembangunan daerah," ujarnya.

Dalam artian katanya, para wartawan harus berperan aktif memberikan masukan kepada pemerintah daerah untuk menentukan arah kebijakan dalam hal pembangunan.

"Jadi wartawan tidak boleh diam, apalagi jika mendapatkan informasi adanya kejanggalan. Kita harus berani memberikan masukan yang konstruktif," jelasnya.

Dalam kepemimpinannya, Chandra didampingi sekretaris Novianto dari Batamclick dan Bendahara, Andi dari Haluan Kepri.(Antara)
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE