493 polisi Kepri naik pangkat

id Polda Kepri,naik pangkat,polisi

Kapolda Kepri, Irjen Andhap Budi Revianto memberikan ucapan selamata kepada Kombes Asep Ruswanda yang diangkat sebagai Direktur Intelkam Polda Kepri mengantikan Kombes Bagus Giri Basuki. Kombes Bagus Giri Basuki diangkat dalam jabatan baru sebagai sebagai analis kebijakan madya bidang Kamneg Baintelkam Polri.(Dok Humas Polda Kepri)

Jumlah personel Polda Kepri yang naik pangkat sebanyak 246 orang dan personel di Satuan Wilayah Polda Kepri 247 orang
Batam (Antaranews Kepri) - Sebanyak 493 personel Polda Provinsi Kepulauan Riau naik pangkat setingkat lebih tinggi dengan rincian 62 perwira, 420 bintara dan 11 orang PNS.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes S Erlangga, di Batam, Rabu, mengatakan kenaikan pangkat para personel Polda Kepri tersebut berdasarkan surat telegram Kapolda Kepri ST/719/X/KEP./2018 Tanggal 31 Oktober 2018, ST/866/XII/HUM.1.1/2018 tanggal 28 Desember 2018, dan STR/856/XII/KEP/2018 tanggal 29 Desember 2018.
 
"Jumlah personel Polda Kepri yang naik pangkat sebanyak 246 orang dan personel di Satuan Wilayah Polda Kepri 247 orang," katanya. 

Erlangga merinci, dari jumlah tersebut dua personel naik dari AKBP ke Kombes, lima personel dari Kompol ke AKBP, tiga personel dari AKP ke Kompol, dua personel dari Iptu ke AKP dan 50 personel dari Ipda ke Iptu. 

Sementara di tingkat Bintara 37 personel dari Bripka ke Aipda, 67 personel dari Brigadir ke Bripka, 72 personel dari Briptu ke Brigadir dan 244 personel dari Bripda ke Briptu.

"Selain itu juga ada 11 PNS di Polda Kepri dan jajaran yang naik golongan," paparnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan serah terima jabatan Direktur Intelkam Polda Kepri dari Kombes Bagus Giri Basuki kepada Kombes Asep Ruswanda.

"Dir Intelkam Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai analis kebijakan madya bidang Kamneg Baintelkam Polri dan pak Asep sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditpolitik Baintelkam Polri," paparnya.

Sementara itu Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto meminta personel yang naik pangkat dapat meningkatkan kualitas kinerja sesuai dengan kapasitas pangkat yang diemban.(Antara)
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar