Kepala Dinas PU Kepri rangkap jabatan

id dinas,pekerjaan umum,kepri,rangkap jabatan,arif fadillah,sekda

Kepala Dinas PU Kepri rangkap jabatan

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah (Antaranews Kepri/Ogen)

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPR) Provinsi Kepulauan Riau Abu Bakar merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Penunjukan Abu Bakar dilakukan setelah Kepala Dinas Perkim sebelumnya, yaitu Heru Sukmoro dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Sosial Kesejahtaraan Rakyat oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (29/1).

"Sembari menunggu terisinya kekosongan jabatan itu, maka Pak Abu punya tugas ganda di PU dan Perkim," kata Sekdaprov Kepri Arif Fadillah, Rabu.

Arif mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar "open bidding" (lelang jabatan) untuk mencari pengganti Kepala Dinas PU.

"Segera kita lakukan assesment, dilanjutkan dengan open bidding," ucapnya. 

Selain Heru Sukmoro, Gubernur Nurdin Basirun juga melantik dua pejabat eselon II lainnya, yakni Syamsuardi yang sebelumnya menjabat Staff ahli Bidang Sosial Kesejahtaraan Rakyat, kini menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kepri, menggantikan Azman Taufik. 

Seemntara Azman Taufik dimutasi sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri, menggantikan Yatim Mustafa yang telah memasuki masa pensiun. 

"Mutasi dalam lingkungan pemerintahan itu hal biasa, sebagai bentuk penyegaran dan promosi jabatan," kata Nurdin, kemarin.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE