Plt. Kadinkes P2KB ingatkan pegawainya untuk berani bertindak

id Plt. Kadis DKPPKB ingatkan pegawainya untuk berani bertindak

Plt. Kadinkes P2KB ingatkan pegawainya untuk berani bertindak

Kunjungan Plt. Kadis P2KB ke Puskesmas Penuba (Nurjali)

Di Puskesmas Penuba terdapat kekurangan beberapa personil, untuk memenuhi kebutuhan pelayanan sehingga kita tekankan untuk tidak ragu-ragu mengangkat tenaga baru asalkan dilaporkan atau dikonsultasikan ke dinas
Lingga (Antaranews Kepri) - Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Lingga, mengingatkan kepada petugas-petugas di Puskesmas yang ada di Kabupaten Lingga, untuk berani bertindak dalam mengambil kebijakan dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Salah satunya dalam menambah petugas, dan kebijakan-kebijakan lain yang tidak bertentangan dengan hukum harus berani diambil agar pelayanan tetap berjalan maksimal," kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Lingga, Zainal saat berkunjung ke Puskesmas Penuba, di Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Jumat.

Dalam kunjungannya ke Puskesmas Penuba Kecamatan Selayar, tersebut Plt. Kepala DKPPKB juga berpesan kepada para petugas kesehatan, agar selalu mengutamakan pelayanan maksimal dalam melayani masyarakat yang akan berobat. Dari hasil evaluasinya di Puskesmas tersebut juga mendapat kendala, kurangnya beberapa SDM untuk memenuhi kebutuhan Puskemas tersebut.

Sebagai garda terdepan dalam pelayanan masyarakat di pedesaan, Puskesmas diharapkan dapat menjadi ujung tombak tolak ukur keberhasilan pemerintah daerah dalam menjamin program-program pro rakyat dibidang kesehatan sesuai dengan visi misi pemerintah. Untuk itu dirinya menghimbau kepada para petugas, untuk menjalankan program-program di bidang kesehatan dengan sebaik-baiknya dan tidak ragu-ragu mengambil keputusan selama hal tersebut tidak bertentangan dengan aturan.

"Di Puskesmas Penuba terdapat kekurangan beberapa personil, untuk memenuhi kebutuhan pelayanan sehingga kita tekankan untuk tidak ragu-ragu mengangkat tenaga baru asalkan dilaporkan atau dikonsultasikan ke dinas," sebutnya.

Selain mengunjungi Puskesmas Penuba di Kecamatan Selayar, pada hari Sabtu (02/02) hari ini Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga juga memantau langsung Puskesmas di wilayah Kecamatan Singkep Barat salah satunya adalah Puskesmas Raya dan beberapa Puskesmas lainnya yang ada diwilayah kerja Kabupaten Lingga.

Kunjungan ke beberapa Puskesmas ini dalam rangka melakukan konsolidasi dengan pihak-pihak terkait, mengingat dirinya baru saja satu bulan ditunjuk sebagai Plt. Kepalas Dinas P2KB. Selain itu hal ini juga untuk memastikan agar pelayanan kesehatan di Puskesmas yang ada, berjalan dengan baik sesuai dengan harapan dan visi misi pemerintah Awe-Nizar. (Antara) 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE