Humas Kominfo Lingga siap bangun Smart Office bersama Telkomsel

id Humas Kominfo Lingga siap bangun Smart Office bersama Telkomsel

Humas Kominfo Lingga siap bangun Smart Office bersama Telkomsel

Kunjungan Kabag Humas dan Kominfo Setda Lingga beserta Kasubag Kominfo ke Kantor Telkomsel Wilayah Kepri (Ist)

Kemudian mengenai integrasi layanan di Pemkab Lingga, kami dari bidang Kominfo Humas berencana akan mengusulkan pembangunan jaringan LAN/WAN berbasis fiber optic antar OPD di Daik, dan juga penggunaan opsi layanan Metro untuk 4 OPD di luar Daik pada
Lingga (ANTARA) - Jawab tantangan digitalisasi, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Bagian Humas dan Kominfo Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, menjalin kerjasama dengan pihak Telkom sebagai penyedia jasa telekomunikasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai komitmen untuk meningkatkan pelayanan khususnya dibidang telekomunikasi dan informasi, untuk mewujudkan Smart Office.

Kabag Kominfo dan Humas Kabupaten Lingga Zainal Abidin didampingi oleh Kasubbag Kominfo Kabupaten Lingga, Ady Setiawan sudah melakukan pertemuan bersama pihak Telkom yang diterima langsung oleh Manager GES, Bungaran B. Simanjuntak di Kantor PT.Telkom, Sekupang, Batam, pada Jumat (8/3).

"Ada beberapa poin penting yang dibahas antara lain perpanjangan kontrak layanan Astinet di beberapa OPD, rencana integerasi layanan intranet yang terpusat di Kominfo, serta sosialiasi produk Telkom di Kabupaten Lingga," ujar Kasubag Humas Kominfo Lingga yang belum sebulan di lantik tersebut.
Bersama jajaran Telkom (Ist)
Adapun untuk perpanjangan kontrak tersebut, Pemerintah Kabupaten Lingga mengharapkan, adanya peningkatan kualitas layanan Astinet yang sedang berjalan agar lebih baik, dan dapat digunakan dengan maksimal sebagaimana mestinya layanan internet dedicated. 

"Kemudian mengenai integrasi layanan di Pemkab Lingga, kami dari bidang Kominfo Humas berencana akan mengusulkan pembangunan jaringan LAN/WAN berbasis fiber optic antar OPD di Daik, dan juga penggunaan opsi layanan Metro untuk 4 OPD di luar Daik pada APBD Lingga tahun 2020," sebutnya.

Program tersebut sebagai wujud fundamen menuju smart office yang terintegrasi antar OPD satu dengan yang lainnya. Dengan adanya jaringan yang terintegrasi tersebut, finger absen, pengiriman surat, serta kebutuhan data-data setiap OPD akan lebih mudah diterapkan. 

Hal ini menurutnya merupakan program dari Bagian Kominfo dan Humas yang baru, setelah dirinya resmi dilantik dan memiliki tanggung jawab untuk melakukan inovasi dibidang Humas dan Kominfo. Untuk memberikan pelayanan berbasis digital kepada masyarakat, pihak Telkom juga akan mengadakan sosialisasi produk mereka yang berkaitan dengan smart office, smart goverment, dan smart city pada Musrenbang di Kabupaten Lingga.

Untuk lebih memaksimalkan penerapan smart city di Kabupaten Lingga, Kominfo didampingi pihak Telkom juga akan melakukan kunjungan Smart City Nusantara dan bencmark ke salah satu pemda yang sudah terlebih dahulu menerapkan smart city, agar bisa menjadi acuan dan perbandingan bagi kemajuan telekomunikasi dan informasi di Kabupaten Lingga. 

"Dengan pemerataan akses layanan dan keterbukaan informasi, kita harapkan cita-cita Lingga Terbilang 2020 akan segera terwujud," sebutnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE