Jojo melaju ke babak kedua Malaysia Open 2019

id jonatan christie,jojo,bulu tangkis,malaysia open

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses mengalahkan Brice Leverdez asal Perancis dengan skor 21-12 dan 21-12 di babak pertama turnamen Malaysia Open 2019 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (2/4/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melaju ke babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 750 Malaysia Open 2019 yang diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Selasa (2/4), Jonatan berhasil mengalahkan pemain sal Prancis Brice Leverdez dalam dua gim yang berjalan selama 34 menit dengan skor 21-12, 21-12.

Bagi pemain yang akrab disapa Jojo itu, kemenangan tersebut sekaligus membalas kekalahannya atas Brice saat bertanding di turnamen Malaysia Open tahun lalu. Pada waktu itu, Jojo ditaklukkan oleh Brice di babak kedua dengan skor 10-21, 21-17, 25-23.

"Tahun lalu saya kalah di sini juga sama Brice. Kondisi anginnya juga sama persis. Waktu itu, saya tidak bisa mengantisipasi bola dari lawan. Saya banyak belajar dari pertemuan tahun lalu," kata Jonatan seperti dilansir laman badmintonindonesia.org yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa.

Belajar dari pengalaman tahun lalu, dia mengaku sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Brice kali ini. Dia pun mengaku ingin mengambil poin sebanyak-banyaknya agar tidak mudah dikejar oleh lawan.

“Saya sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi pertandingan hari ini. Saya harus bisa ambil poin sebanyak-banyaknya sebelum interval, supaya tidak mudah terkejar dan saya bisa lebih percaya diri,” tutur Jojo.

Pada babak kedua, Jojo akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Jepang Kento Momota, yang mengalahkan pebulu tangkis asal Denmark Jan O Jorgensen dengan skor 20-22, 21-13, 21-11 di babak pertama.

“Saya hanya berpikir kapan lagi saya bisa sparring lawan pemain kelas dunia. Anggap saja lagi latihan. Saya tidak mau dibawa beban, karena bisa membuat permainan saya jadi tidak maksimal. Sebisa mungkin saya mengendalikan pikiran saya dulu,” ungkap Jojo.

Turnamen Malaysia Open 2019 berlangsung mulai 2 hingga 7 April 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level super 750 itu mencapai 700.000 dolar Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Tontowi/Winny raih kemenangan pertama turnamen Malaysia Open 2019

Baca juga: Satu ganda campuran Indonesia dipastikan masuk semifinal India Open

Baca juga: Tujuh wakil Indonesia lolos babak kedua India Open 2019
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar