Satu ganda campuran Indonesia dipastikan masuk semifinal India Open

id turnamen bulu tangkis,india open,ganda campuran,tontowi/Winny,tontowi ahmad,winny oktavina kandow,hafiz faisal,gloria emanuelle Widjaja,hafiz/gloria

Satu ganda campuran Indonesia dipastikan masuk semifinal India Open

Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. (Dokumentasi PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Satu pasangan ganda campuran Indonesia dipastikan akan berlaga dalam semifinal turnamen Yonex-Sunrise India Open 2019 yang diselenggarakan di Stadion Siri Fort, New Delhi, India.

Tiket menuju semifinal tersebut dipastikan melalui pertemuan dua ganda campuran Indonesia di babak perempat final yang akan berlangsung pada Jumat (29/3), yakni Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sebelumnya, di babak kedua, Tontowi/Winny berhasil mengalahkan pasangan asal China Lu Kai/Chen Lu dalam dua gim dengan skor 21-11 dan 21-19. Sedangkan Hafiz/Gloria menaklukkan pasangan tuan rumah Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki dalam tiga gim dengan skor 19-21, 21-19 dan 21-14.

Berkaitan dengan jalannya turnamen tersebut, Tontowi pun mengaku akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya bersama Winny untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Dalam turnamen ini, yang penting sudah ada satu wakil dari Indonesia yang sampai ke semifinal. Saya dan Winny akan terus berusaha menampilkan kemampuan terbaik kami, semaksimal mungkin,” kata Tontowi dari laman PBSI,  Kamis.

Pada pertandingan babak kedua, bersama Winny, pria berusia 31 tahun itu mengaku bisa bermain dengan penuh konsentrasi dan fokus, bisa mengatur bahkan memegang penuh ritme permainan.

Meskipun demikian, dia mengungkapkan masih banyak yang masih harus diperbaiki dan ditingkatkan terkait penampilannya bersama Winny di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Penampilan kami ada peningkatan, terutama dari segi teknis. Komunikasi dan cara bermain juga ada kemajuan. Tapi masih banyak lagi yang perlu ditingkatkan, khususnya mental, belum bisa diuji karena kami baru ikut turnamen besar satu kali di All England 2019,” ungkap Tontowi.

Sebelumnya, Tontowi/Winny pernah berhadapan dengan Hafiz/Gloria di babak kedua turnamen German Open 2019. Pada waktu itu, Hafiz/Gloria menang straight game dengan skor 21-13 dan 28-26.

Baca juga: Tujuh wakil Indonesia lolos babak kedua India Open 2019

Baca juga: Hafiz/Gloria menang dua set atas tuan rumah India Open 2019

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE