Isdianto motivasi siswa SMKN 4 Tanjungpinang

id wakil gubernur kepri,isdianto,SMKN Tanjungpinang,motivasi siswa

Isdianto motivasi siswa SMKN 4 Tanjungpinang

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto memberikan motivasi kepada anak-anak peserta didik di SMKN 4 Tanjungpinang, Senin (8/3). (Antaranews Kepri/Foto. Humas Pemprov Kepri)

Kalian semua adalah generasi penerus. Bapak ingin dan sangat berharap anak-anak Kepri hebat-hebat dan pintar-pintar

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto memberikan motivasi kepada anak-anak peserta didik di SMKN 4 Tanjungpinang, Senin (8/4). 

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur menekankan kepada para siswa untuk selaku giat belajar, bangun disiplin yang baik serta menjauhi hal-hal negatif yang bisa merusak masa depan. Baik itu narkoba, hubungan bebas dan sebagainya.

"Bapak tekankan ya dan anak-anak semua harus mengingat ini. Bahwasanya tidak mesti yang sukses itu selalu anak orang berada, dan yang gagal adalah anak orang susah. Disiplin dan kerja keras adalah jawabannya. Mau anak siapapun, kalau punya semangat bekerja keras, giat belajar dan disiplin, maka merekalah yang berhak atas kesuksesan," ujar Isdianto.

Isdianto melanjutkan, bahwasanya pendidikan adalah yang utama dalam merintis sebuah pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan. Karena akan sia-sia pembangunan infrastruktur, teknologi dan apapun itu, jika pendidikannya tidak dibangun untuk mengimbangi.

"Makanya kenapa bapak katakan pendidikan itu penting, dan hal ini berkali-kali bapak ulang di setiap sekokah yang bapak kunjungi. Teruslah anak-abak bapak untuk haus terhadap ilmu dan teruslah belajar, belajar dan belajar," tegasnya.

Pemerintah Provinsi Kepri, ujar Isdianto lagi, selalu menbutuhkan generasi-generasi yang hebat, yang kuat, yang disiplin, serta memiliki jiwa kompetisi yang tangguh.

"Kalian semua adalah generasi penerus. Bapak ingin dan sangat berharap anak-anak Kepri hebat-hebat dan pintar-pintar. Karena kalian semua adalah generasi penerus kita semua, termasuk penerus saya. Mungkin saja ada yang menjadi pemimpin nantinya, atau ada yang menjadi pelaku ekonomi dan sebagainya," imbuhnya.

Terakhir, pesan Isdianto kepada para siswa agar jangan serta-merta belajar lalu berharap untuk menjadi Pegawai Negeri nantinya.

"Menjadi pegawai jangan jadi tujuan akhir. Tapi kembangkanlah ilmu sejak sekarang. Harus pintar dan harus rajin belajar untuk cita-cita yang lebih dari sekedar pegawai," katanya. 

Isdianto juga bercerita tentang masa lalunya yang dibesarkan oleh orang tuanya yang hanya seorang tani karet. Namun alhamdulillah, meski hanya seorang anak petani, namun dia mampu menjadi Wakil Gubernur saat ini. Bahkan abangnya H. Muhammad Sani (almarhum) mampu menjadi seorang gubernur.

"Semua Allah yang mengatur dan menghendaki ini semua terjadi. Dan tentunya dibantu dengan usaha keras atau ikhtiar serta doa yang kita lakukan. Dan kuncinya tetap disiplin," tuturnya. 

Baca juga: Wagub: Jembatan Babin tetap dibangun meski Jokowi tidak terpilih

Baca juga: Wagub ajak Kepala Daerah se-Kepri perkuat kerjasama pembangunan

Baca juga: Setahun jadi wagub, Isdianto sebut hubungannya dengan gubernur harmonis

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE