TPS unik di beranda terdepan NKRI

id TPS unik ,kabupaten natuna

TPS unik di beranda terdepan NKRI

Petugas TPS 04, Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna menggunakan kostum anak SD. (Antaranews Kepri/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Kelurahan Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, menggunakan seragam Sekolah Dasar (SD) untuk menarik minat para pemilih yang berada di perbatasan tersebut.

SDN 007 Ranai Darat yang beralamat jalan Usman Said RT 2 RW II, terdata dengan jumlah pemilih 205 orang sesuai daftar di DPT dan DPTb itu mendapat sambutan baik oleh para pemilih.

"Keren pak, Krearif dan unik, Perdana di Natuna ada TPS yang berkonsep  sekolah SD," kata Ria Oktoberianti, usai ikut mencoblos di TPS tersebut, Rabu siang (17/4).

Sementara, Sumardi, Ketua KPPS TPS 4 itu mengatakan sampai dengan siang ini telah terdata 85 persen pemilih menggunakan hak pilih mereka.

"Ini sementara, kami yakin sampai dengan jam 1 nanti akan lebih dari 95 persen," kata Sumardi.

Alasan kenapa mengambil tema tersebut, menurut Sumardi karena bangunan TPS menggunakan bangunan gedung sekolah.

"Selain gedung sekolah sebagai TPS, kita semua para petugas baru pertama ini bertugas menjadi KPPS, dan karena semuanya masih muda kita mau ada yang berbeda dari biasanya," jelas dia.

Karena unik dan menarik membuat suasana TPS terasa ceria, lucu bahkan menjadi ajang foto selpi bagi para pemilih yang hadir di TPS tersebut.

"Saya bangga petugas kreatif," ujar Roy salah satu warga Ranai Darat yang juga ikut mencoblos di TPS itu.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar