Bupati Lingga lantik Dirut BUMD yang baru

id Bupati Lingga lantik Dirut BUMD yang baru

Bupati Lingga lantik Dirut BUMD yang baru

Pelantikan Dirut PT. Selingsing Mandiri BUMD Kabupaten Lingga oleh Bupati Lingga (Nurjali)

Kedepan kita ingin, direktur yang baru mau memposisikan diri sebagai seorang pedagang atau pengusaha profesional yang mampu mengelola jenis-jenis usaha kecil, dan bertahap akan mengelola usaha-usaha besar
Lingga (ANTARA) - Bupati Lingga Alias Wello, melantik Direktur utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lingga PT. Pembangunan Selingsing Mandiri periode 2019-2023, di Gedung Nasional Dabosingkep, setelah diumumkan oleh panitia seleksi pada 2018 yang lalu.

"Dengan dilantiknya Dirut BUMD Lingga yang baru ini, kita berharap kedepan BUMD akan menampakan wujudnya untuk meningkatkan PAD dan perekonomian di Kabupaten Lingga," kata Bupati Lingga, Alias Wello, kepada Antara, Kamis.

Bupati Lingga dalam sambutannya juga berpesan kepada Direksi yang dilantik, untuk dapat sesegera mungkin menyesuaikan diri dan menjalankan program-program prioritas khususnya untuk pembenahan BUMD Kabupaten Lingga, yang terombang ambing tidak jelas selama kurang lebih lima tahun.

Selain itu, BUMD Kabupaten Lingga diharapakan juga dapat membuat terobosan-terobosan baru dengan menjalin kemitraan dengan badan usaha lainnya, atau mendatangkan investor-investor baru ke Kabupaten Lingga, untuk dapat menjalin kerjasama dengan BUMD sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Kedepan kita ingin, direktur yang baru mau memposisikan diri sebagai seorang pedagang atau pengusaha profesional yang mampu mengelola jenis-jenis usaha kecil, dan bertahap akan mengelola usaha-usaha besar," sebutnya.

Adapun Direktur Utama PT. PSM yang dilantik dari hasil seleksi yang dilakukan oleh Panitia seleksi beberapa bulan yang lalu, adalah Risalasih yang telah memenuhi syarat untuk lolos menjadi Dirut PT. PSM milik BUMD Kabupaten Lingga, berdasarkan pengumuman yang dilakukan oleh panitia seleksi.

Kemudian ada beberapa pesan yang dititipkan oleh Bupati Lingga kepada Direktur BUMD yang baru, diantaranya direktur yang baru diharapkan dapat berkreasi, berinovasi dalam melakukan perubahan-perubahan dalam sistim kerja, melakukan ekspresi kerja, dan mampu menjalin hubungan bisnis dan investasi dengan pihak-pihak yang ingin berinvestasi di Kabupaten Lingga.

Terakhir Bupati Lingga berpesan kepada direktur yang baru untuk melakukan studi banding dengan BUMD lainnya, yang telah eksis dan maju dalam mengelola aset-aset perusahaan. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE