Pemkot Batam gelar bazar Ramadhan "Jom Balek Kampong"

id ramadhan,serba-serbi ramadhan,bazar ramadhan,batamwonderfood,ardiwinata

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata (Naim)

Batam (ANTARA) (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menyelenggarakan bazar Ramadhan dengan tema "Jom Balek Kampong", atau ayo kembali ke kampung, dengan menyajikan berbagai penganan khas berbagai daerah di Indonesia.

"Tema Bazar Ramadhan, 'Jom balek kampung', kami mengajak warga kembali ke makanan kampung, khas daerah masing-masing," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwista Kota Batam, Ardiwinata di Batam, Jumat.

Bazar yang itu dibalut dalam kegiatan pariwisata, Batam Wonderfood Ramadhan 2019, diselenggarakan di Dataran Madani, 11-24 Mei 2019.

Ia menyatakan panitia ingin mengajak masyarakat mengenang kembali masa-masa di kampung dengan makanan khas kampungnya.

Menurut dia, karena Batam adalah kota rantauan, maka juadah yang disajikan pun beragam, ada yang khas kampung-kampung di Pulau Sumatera, Pulau Jawa, bahkan Pulau Sulawesi.

"Tidak hanya takjil, tapi juga ada makanan berat yang mengenyangkan," kata Ardi.

Pemkot Batam menyiapkan 60 tempat untuk berdagang dalam bazar itu, dan semuanya gratis, untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah.
Berbeda dengan bazar Ramadhan di tempat lain, Pemkot batam juga menyiapkan kursi dan meja tempat makan, agar bisa menyantap langsung belanjaannya, setelah waktu berbuka.

Panitia juga menyiapkan tempat shalat, lengkap dengan tempat berwudhu demi memudahkan pengunjung yang ingin menunaikan ibadah.

"Jadi tidak sekedar membeli makanan untuk dibawa pulang," kata Ardi.
 
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar