Camat Katang Bidare buka Mubes HMKKB pertama

id Camat Katang Bidare buka musyawarah mahasiswanya lingga

Camat Katang Bidare buka Mubes HMKKB pertama

Camat Katang Bidare bersama beberapa pengurus sementara HKKB (Ist)

Pengalaman organisasi, bisa juga menjadi pembelajaran untuk nanti setelah kuliah atau pada saat bekerja
Lingga (ANTARA) - Camat Katang Bidare, Saparudin membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Mahasiswa Kecamatan Katang Bidare (HMKKB) yang dilaksanakan, di salah satu gedung pertemuan di Kota Tanjungpinang, dengan diikuti seluruh mahasiswa asal Kecamatan Katang Bidare, yang ada di ibukota Provinsi Kepri.

"Saya merasa bangga, atas apa yang telah dilakukan oleh anak-anak mahasiswa asal Katang Bidare ini, dan untuk itulah kita hadir," kata Camat Katang Bidare, Saparudin kepada Antara, Minggu.

Selain merasa bangga atas apa yang telah dilakukan, oleh anak-anak mahasiswa Katang Bidare di Tanjungpinang tersebut, dirinya mengatakan untuk persatuan mahasiswa tingkat kecamatan yang ada di Ibukota Provinsi Kepulauan Riau, baru pertama kali ini dibuat himpunan di tingkat kecamatan.

Sebelumnya persatuan mahasiswa dibuat hanya pada level kabupaten/kota atau provinsi. Dirinya juga berpesan, pengalaman berorganisasi telah memberikannya banyak ilmu tentang bagaimana menjalani hidup di masyarakat, dan hal itu pernah dialaminya sendiri yang kini mendapat kepercayaan memegang jabatan di pemerintahan.

"Pengalaman organisasi, bisa juga menjadi pembelajaran untuk nanti setelah kuliah atau pada saat bekerja," sebutnya.

Untuk itu kepada para mahasiswa asal Katangbidare dirinya meminta untuk tetap mengedepankan kepentingan kuliahnya, meskipun berorganisasi juga penting. Himpunan yang telah terbentuk ini, diharapkan juga benar-benar dapat menjadi wadah bagi mahasiswa asal Kecamatan Katang Bidare yang saat ini jumlahnya mencapai 50 orang di Tanjungpinang.

"Banyak anak-anak kampung kita, yang sekarang sudah membuktikan kalau mereka mampu, ada yang sudah jadi lurah, camat, bupati, wakil bupati dan anggota DPRD," ujarnya.

Dengan digelarnya kegiatan ini, maka peristiwa ini akan menjadi peristiwa yang bersejarah bagi mahasiswa Kecamatan Katang Bidare, karena telah berhasil melaksanakan kegiatan yang cukup besar yang akan dikenang oleh generasi-generasi berikutnya. (Antara) 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE