Film Ramlie Oii Ramlie akan tayang 30 Juni mendatang

id Film Ramlie oi Ramlie siap tayang 30 Juni mendatang batam film

Para Kru Film Ramlie oii Ramlie berfoto usai buka puasa bersama (Ist)

“Malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih”
Batam (ANTARA) - Film Ramlie  Oii Ramlie asal Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, yang digarap oleh seniman dan para pegiat komunitas film di Kota Batam, yang bergenre komedi Melayu akan segera tayang di bioskop pada akhir bulan ini, tepatnya tanggal 30 Juni 2019.

Sebelum tayang perdana film tersebut, para pemain dan kru film lainnya menggelar buka puasa bersama pada malam 28 Ramadhan 1440 Hijriyah, Sabtu di salah satu cafe di Kota Batam, yang sekaligus melakukan launching poster film Ramlie Oii Ramlie, yang disiapkan dengan dua jenis background, berlatar belakang warna biru sebagai bentuk kecerdasan dan warna putih sebagai bentuk suci bersih.

"Filosofi warna latar belakang, poster film tersebut merupakan, rasa optimisme para pemain dan kru film untuk dapat terus berkarya dan mengembangkan industri per film-an di kota Batam," ujar sutradara film dan penulis naskah Pajri Andika.

Dalam kesempatan tersebut juga dikenalkan tayangan perdana trailer film komedi  tersebut yang berisi cuplikan beberapa adegan dalam film Ramlie Oii Ramlie yang hampir seluruh pemainnya merupakan artis-artis lokal dari Kota Batam.

"Malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih" adalah kalimat pepatah Melayu dalam film Ramlie Oii Ramlie, yang menceritakan tentang keseharian dan kebiasaan salah satu pelakon dalam film tersebut, yang mencerminkan sosok pemuda  yang pemalas namun selalu berharap keberuntungan.

Adapun soundtrack dari film Ramlie Oii Ramlie juga digarap oleh seniman muda  asal Kota Batam, yang diciptakan oleh Rafi yang disempurnakan dengan aransmen musik oleh Tutus, dan dinyanyikan dengan cengkok khas Melayu Kepulauan Riau, oleh penyanyi Ojie.

Film yang murni dihasilkan dari ide kreatif anak muda Batam ini merupakan  film panjang perdana yang diproduksi Zettamind Studios  dan Nifikiwa Production.

“Proses panjang pembuatannya penuh dengan perjuangan, pengorbanan dan lelah. Semoga terbayarkan nanti,” ujar produser Ramlie Oii Ramlie Je Yatmoko.

Proses panjang pembuatan film Ramlie Oii Ramlie yang digarap oleh seniman-seniman asli dari Kota Batam tersebut, dilalui dengan kesabaran dan keuletan para kru film yang dengan sungguh-sungguh telah menciptakan sebuah karya perfilman yang tentunya tidak mudah. Namun melalui tangan-tangan dingin para sutradara, pemain, editor serta kru lainnya akhirnya film Ramlie Oii Ramlie siap disajikan untuk masyarakat. (Antara)
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar