Dinsos Lingga mulai berlakukan e-warung tahun ini

id Dinsos Lingga mulai berlakukan e-warung tahun ini

Dinsos Lingga mulai berlakukan e-warung tahun ini

Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin di Dinsos-P3A Lingga, Hasbullah bersama Ka Bulog Dabosingkep (Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Lingga, mulai pertengahan tahun 2019 ini sudah memberlakukan e-warung sebagai perwujudan dari program Bantuan pangan non tunai (BPNT) yang digadang oleh Kementerian Sosial bekerjasama dengan Bulog dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Jadi ini adalah penyerahan tahap kedua, yang kita lakukan secara manual, kedepan kita hanya mengawasi penyalurannya nanti pengambilannya akan melalui program e-warung," kata Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin di Dinsos-P3A Lingga, Hasbullah, kepada Antara, Selasa.

Adapun untuk penyerahan tahap kedua yang dilakukan di beberapa wilayah di Kabupaten Lingga diantaranya, Lingga Timur 414 RTS, Lingga Utara 1.106 RTS, Senayang 381 RTS, Singkep pesisir 148 RTS, Lingga 789 RTS, Selayar 260 RTS, Kepulauan Posek 57 RTS, Bakung Serumpun 680 RTS.

Kemudian untuk wilayah Temiang pesisir 352 RTS, Katang Bidare 268 RTS, Singkep Selatan 35 RTS, Singkep 410 RTS, dan Singkep Barat 384 RTS. Dari keseluruhan data tersebut, artinya ada 5.284 Rumah tangga sasaran (RTS) yang masing-masing mendapatkan jatah 10 Kg perbulannya.

"Kita targetkan selesai dalam dua tiga hari ini, karena Bulog dibantu dengan petugas di desa dan kelurahan bekerja secara maksimal," ujarnya.

Selain Raskin, Dinas Sosial PPPA juga sedang melakukan pendataan untuk penerima bantuan rehab rumah tidak layak huni, yang ditangani oleh Dinsos PPPA. Untuk bantuan rehab rumah tidak layak huni ini, Dinas sosial bertugas untuk melakukan penginputan data, sementara yang mendata ada di desa dan kelurahan.

"Kita sudah koordinasi, dan sekarang kami menunggu data dari desa dan kelurahan, setela itu baru kita input," sebutnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE