50 anggota DPRD Batam dilantik

id Pelantikan dprd, dprd batam

50 anggota DPRD Batam dilantik

Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Batam membacakan sumpah jabatam, Kamis. (Kanwa)

Batam (ANTARA) - Sebanyak 50 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau periode 2019-2024 dilantik dengan mengucapkan sumpah janji.

Sumpah janji anggota DPRD Batam dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Batam, Wahyu Iman Santoso di Batam, Kamis.

Para wakil rakyat bersumpah untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD RI tahun 1945.

"Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang atau golongan," begitu legislator berjanji.

Kemudian seluruh anggota legislatif juga berjanji akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan RI.

Pelantikan anggota DPRD Kota Batam periode 2019-2024 sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kepri Nomor 695 tahun 2019 tentang peresmian dan pengangkatan anggota dewan Batam untuk periode 2019 - 2024 yang ditanda tangani oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto.

Usai membacakan sumpah, seluruh anggota DPRD disematkan pin emas oleh Plt Gubernur Kepri.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE