20 anggota DPRD Natuna periode 2019-2024 dilantik

id Anggota DPRD

Sekda Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah menyematkan PIN kepada anggota DPRD Kabupaten Natuna yang dilantik, Senin (2/9). (Foto. Istimewa)

Tanjungpinang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah melantik 20 anggota DPRD Kabupaten Natuna periode 2019-2024, di Gedung Sri Serindit, Ranai, Senin.



Arif mengatakan, dengan dilantiknya anggota DPRD terpilih ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja DPRD sebagai mitra kerja Pemkab Natuna.



"Mari saling mendukung dan bersinergi dalam rangka menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Natuna," ujar Arif saat memberikan kata sambutannya.



Dia juga mengajak legislatif maupun eksekutif di Natuna untuk bersinergi dengan Pemprov Kepri dalam membangun daerah industri, pariwisata, pengelolaan minerba, pertanian, kehutanan, sektor kelautan, perikanan serta wisata alam.



"Pengelolaan potensi-potensi tersebut jika dilakukan dengan baik, serta didukung oleh legislatif dan kepala daerah, maka yakinlah akan terwujud suatu potensi sumber PAD yang bermanfaat bagi masyarakat, serta fungsinya untuk percepatan pembangunan daerah di Kepulauan Riau," urai Arif.



Dia turut mengimbau kepada angota DPRD yang baru dilantik supaya dapat menjalankan tugasnya dengan tulus dan ikhlas untuk kepentingan masyarakat dan daerah.



"Selamat mengabdi dan bekerja, jemput aspirasi masyarakat dan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah demi kemajuan Natuna," tutur Arif.



Acara pelantikan ini ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Ranai Sahat Saur Parulian dan diikuti seluruh anggota DPRD yang dilantik. Kemudian, dilanjutkan dengan penyematan PIN oleh Sekda Kepri kepada perwakilan anggota DPRD yang dilantik.



Susunan perangkat dewan definitif DPRD Natuna untuk sementara ini diketuai oleh Andes Putra (PAN) dan Eri Marka (Golkar) sebagai Wakil Ketua.

Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar