Bupati: Natuna E -Goverment di usia 20 tahun

id Natuna, Hut natuna

Bupati: Natuna E -Goverment di usia 20 tahun

Bupati Natuna saat menyampaikan pidato Hari Jadi Kabupaten Natuna di Ruangan Paripurna DPRD Natuna, Sabtu,(12/10) (cherman)

Ranai (ANTARA) - Kabupaten Natuna telah berusia 20 tahun, sejak 12 Oktober 1999 dan saat ini telah mengalami peningkatan pada tata kelola pemerintahan yang lebih baik, bersih dan E - Government.

"Penyelenggaraan pemerintahan secara elektronik atau E-Government, telah diterapkan antara lain E-Planing,  E-Budgeting, E-Purchasing," kata  Bupati Natuna Hamid  Rizal  saat menyampaikan pidato pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna dalam Rapat Paripurna DPRD Natuna, Sabtu.

Ia juga mengatakan di masa kepemimpinannya, Pemerintah Kabupaten Natuna telah menerima beberapa penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun organisasi atau lembaga.

" Itu bentuk apresiasi mereka kepada pemerintah Kabupaten Natuna, mampu melaksanakan E - Goverment," pungkasnya.

Ia juga mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Natuna ke-20 tahun 2019, berharap, semoga Natuna menjadi lebih baik dan dapat mewujudkan masyarakat Natuna sejahtera.

Natuna di bentuk pada tahun 1999 berdasarkan Undang-undang Nomor 53 tahun 1999. Bupati definitif pertama Drs. H Abdul Hamid Rizal, lalu Daeng Rusnadi, Raja Amirullah, Ilyas Sabli dan saat ini kembali dipimpin Hamid Rizal. Karena itu ia berharap jika ingin Natuna lebih baik harus ada sinergitas antar pemerintah dan DPRD.

"Kita merumuskan sebuah rencana pembangunan jangka menengah, ditetapkan dalam peraturan daerah nomor 7 tahun 2016, selanjutnya dijabarkan dalam visi dan misi, itu bertujuan untuk pembangunan demi mewujudkan masyarakat yang cerdas dan berbudaya," jelasnya.

Disamping itu pula, Ia juga mengharapkan silahturahmi dan sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Natuna dapat berjalan dengan baik dan dapat lebih ditingkatkan untuk mewujudkan Kabupaten Natuna lebih baik, aman, damai dan sejahtera.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Natuna, Andes Putera, Ia mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Natuna dan DPRD siap bekerjasama dengan pemerintah, instansi terkait untuk memajukan Natuna lebih baik.

"Dan siap menampung aspirasi masyarakat, sehingga masyarakat menjadi sejahtera," ungkapnya.

Menurut Andes, hal itu memungkinkan mengingat Natuna memiliki letak geografis yang strategis, berbatasan langsung dengan negara tetangga antara lain Malaysia, Vietnam, Kamboja dan Singapura.

"Serta merupakan jalur perdagangan Internasional," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Pusat, Propinsi dan Kabupaten Natuna, terhadap pembangunan Natuna yang selama ini telah dilakukan. Pemerintah Kabupaten Natuna dinilai telah bekerja baik karena jelas terlihat hasil pembangunan saat ini.

"Pembangunan infrasruktur secara bertahap telah terpenuhi," kata Andes.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar