Pawai obor warnai hari santri di Lingga

id Pawai obor warnai hari santri di Lingga ,Hari santri nasional

Pawai obor warnai hari santri di Lingga

Pawai obor para santri di Dabosingkep - Kabupaten Lingga (Nurjali)

Dengan begitu, ada pengakuan untuk pesantren sebagai lembaga yang nanti dapat mengembangkan lagi sayapnya
Lingga (ANTARA) - Pawai obor yang diselenggarakan oleh pesantren Tahfidz Baitul Quran warnai hari santri di Kabupaten Lingga, meski sempat diguyur hujan namun tidak mematahkan semangat para santri dan undangan dari berbagai persatuan majelis ta'lim untuk mengikuti kegiatan dengan mengitari kota Dabosingkep.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Milad Pesantren, dan sekaligus kita merayakan hari santri nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober ini," kata Pengurus Pesantren BQ, Ustad Nizar kepada Antara, Selasa.

Sebelum  pawai obor, beberapa rangkaian perlombaan antar santri juga sempat di gelar di Ponpes Tahfidz Baitul Quran, Desa Tanjungharapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga selama lebih kurang satu pekan.

Hari santri tahun ini menurut Ustad Nizar terdapat kado istimewa, jika dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu terbitnya undang-undang pesantren yang telah disahkan di akhir sidang DPR RI, periode yang lalu.

"Dengan begitu, ada pengakuan untuk pesantren sebagai lembaga yang nanti dapat mengembangkan lagi sayapnya," ujarnya.

Sementara itu pendiri Pesantren Tahfidz Baitul Quran, Abu Hasim mengatakan sejak berdirinya Pesantren BQ, minat orang tua untuk menitipkan anak-anaknya di pesantren tersebut begitu besar, hampir setiap tahunnya santri di pesantren BQ terus meningkat.

"Saat ini sudah ada dua ratus lebih santri mukim (menginap) dan ada tiga ratusan lebih santri non mukim (tidak menginap)," sebutnya.

Selain melaksanakan pawai obor pada malam harinya, siang ini (22/10) Pesantren BQ juga akan menggelar Khatam Al-Qur'an dan wisuda para santri Baitul Quran yang telah menyelesaikan hafalannya dan belajar mengaji di Pesantren BQ. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE