Batam pecahkan rekor Muri sikat gigi massal

id sikat gigi massal, hari kesehatan nasional

Batam pecahkan rekor Muri sikat gigi massal

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefriden menggendong anak dalam kegiatan sikat gigi massal di Batam, Kepulauan Riau, Senin. Pemkot Batam memecahkan rekor MURI peserta sikat gigi serentak terbanyak, yang diikuti sekitar 253.000 pelajar. (Humas Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Kota Batam memecahkan rekor museum rekor Indonesia (Muri), dalam kegiatan sikat gigi terbanyak, yang diikuti sekitar 253.000 pelajar secara serentak memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55 di Batam, Senin.

"Rekor sebelumnya dipegang DKI Jakarta sebanyak 220.000 orang pelajar yang menyikat gigi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi.

Kegiatan itu melibatkan sekitar 1.300 sekolah seluruh tingkatan, mulai PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA.

Sebanyak 5.000 orang pelajar menyikat gigi bersama-sama di halaman Mal Botania 2. Dan sekitar 20.000 orang pelajar lainnya menyikat gigi di sekolah masing-masing.

Sikat gigi di penjuru kota itu ditandai dengan sirine yang dibunyikan tepat pukul 9.00 WIB. Sirine itu menandai pelajar di yang berada di sekolah-sekolah untuk menyikat gigi secara serentak.

Sebelum sikat gigi, panitia melakukan simulasi sekaligus mengajarkan cara sikat gigi yang baik dan benar.

"Acara sikat gigi massal ini juga bentuk edukasi dalam rangka Indonesia bebas karies 2030," ujar dia.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefriden menyambut baik kegiatan itu, agar anak-anak Batam memiliki gigi yang sehat dan kuat.

Selain memperingati HKN, kegiatan sikat gigi massal juga digelar sempena Hari Jadi Kota Batam ke-190.

Sementara itu, anak Batam antusias mengikuti kegiatan sikat gigi massal di sekolah masing-masing.

"Siapkan sikat gigi, pasta gigi dan gelas, biar gigi sehat, enggak bolong-bolong," kata Abinaya, siswa TK di Kecamatan Batam Kota.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE