SDN 005 Singkeppesisir raih Adiwiyatanasional 2019

id SDN 005 SingkeppesisirRaih AdiwiyataNasional ,adiwiyata ,Kemen LH,Adipura

SDN 005 Singkeppesisir raih Adiwiyatanasional 2019

Salah satu guru SD Negeri 005 Singkep Pesisir menerima Anugrah Adiwiyata Nasional (Nurjali)

Untuk mendapatkan ini semua, tentu berkat dukungan semua pihak khususnya pemerintah daerah Kabupaten Lingga
Lingga (ANTARA) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 005 Singkep pesisir, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, akhirnya memperoleh anugrah bergengsi dibidang lingkungan untuk tingkat nasional yaitu Adiwiyata.

"Ini capaian kami, sebagai torehan prestasi ditingkat nasional mewakili Kabupaten Lingga," kata salah satu guru SDN 005 Singkep pesisir, Dewes saat dihubungi Antara, Sabtu.

Penghargaan Adiwiyata tersebut, diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup RI, Siti Nurbaya Bahar, kepada perwakilan empat sekoah di Kepri yang menerima Adiwiyata dari Pusat pelatihan masyarakat dan pengembangan generasi lingkungan (PuslatmasPGL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Adapun keempat sekolah tersebut antara lain, SDN 001 Tanjungpinang Barat (Kota Tanjungpinang), SDN 005 Singkep Pesisir (Kabupaten Lingga), SMPN 1 Palmatak (Kabupaten Anambas), dan satu penghargaan Adiwiyata Mandiri diterima oleh SMAN 1 Toapaya (Kabupaten Bintan).

"Untuk mendapatkan ini semua, tentu berkat dukungan semua pihak khususnya pemerintah daerah Kabupaten Lingga," ujarnya.

Sedikitnya ada 333 sekolah di Indonesia yang meraih Adiwiyata Nasional dan 101  Sekolah peraih Adiwiyata Mandiri seluruh Indonesia pada tahun 2019 ini.

Berdasarkan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup nomor 5 tahun 2013 tentang pedoman pelaksanaan Program Adiwiyata, Gelar 'Sekolah Adiwiyata' diberikan untuk sekolah yang telah terverifikasi sebagai sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Sekolah tersebut, dinilai sudah baik dan ideal sebagai tempat untuk mendapatkan ilmu pengetahuan serta norma dan etika bagi siswa- siswinya. (Antara) 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar