Batam Night Carnaval dan Pawai Budaya di guyur hujan

id Batam, Batam Night Carnaval

Batam Night Carnaval dan Pawai Budaya di guyur hujan

Peseeta Batam Night Carnaval saat tampil di Dataran Engku Hamidah, Batam Center, Kota Batam, Kepri, Sabtu (14/12). (Foto Antara Kepri/Cerman)

Batam (ANTARA) - Wakil Wali Kota Batam apresiasi para peserta Batam Night Carnaval dan Pawai Budaya meskipun diguyur hujan, tetap mengikuti pawai dalam rangkaian peringati hari jadi Kota Batam ke 190 di Dataran Engku Hamidah Batam Center, Kota Batam, Kepri, Sabtu malam.

"Inilah bukti kecintaan warga Batam terhadap kota kita tetcinta, meski hujan, tetap semangat mengikuti acara ini, inilah tolak ukur kecintaan kita pada kota Batam," kata Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat memberikan kata sambutannya.

Ia juga mengajak seluruh warga Batam untuk mengikuti kegiatan jalan santai dan bersepeda pada minggu (15/12) di Dataran Engku Hamidah, Batam Center.

" Saya menjemput seluruh warga Batam pada jam 6 pagi besok, mari kita akan naik sepeda dan jalan di sini, ada 8 sepeda motor sebagai hadiah," pungkasnya.

Ia juga mengatakan dengan hari jadi Kota Batam kali ini harus dimaknai dengan semangat kebersaam dalam membangun Batam bersama-sama.

"Diusia 190 tahun, mari kita renungkan bersama atas capaian pemerintah Batam selama ini, jadikan momentum ini batu pijakan untuk kita wujudkan capaian lebih baik lagi," kata Amsakar.

Selanjutnya, Ia berharap kedepan semua pihak selalu mengokohkan kebersamaan menuju Kota Batam maju.

" Itu lebih penting dari apapun agar semua yang dicita-citakan terwujud," pintanya.

Terkait pembangunan Kota Batam, Ia mengatakan Wali Kota Batam dalam waktu dekat akan meresmikan Daratan Engku Putri.

" Usai diresmikan nanti, jadikan tempat ini pemicu semangat kita bersama membangun Kota Batam," pungkasnya.

Ia berpesan agar seluruh masyarakat Batam turut berpartisiparsi dengan tidak saling mengedapankan ego untuk kepentingan masing-masing.

"Kita tidak membutuhkan hal negatif yang membuat pembangunan Batam terhambat," harapnya.

Meskipun diguyur hujan lebat, para peserta karnaval dan Pawai Budaya Melayu Nusantara tetap berlangsung semarak dan disaksikan ratusan warga.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar