Atlet dan pelatih berprestasi Kepri dapat bonus

id Bonus atlet

Atlet dan pelatih berprestasi Kepri dapat bonus

Plt Gubernur Kepri, Isdianto didampingi Kepala Dispora, Maifrizon menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi 2019. Foto Antara Kepri/Ogen

Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga memberikan bonus uang tunai total senilai Rp300 juta kepada 76 atlet dan 38 pelatih berbagai cabang olahraga berprestasi selama tahun 2019.

"Bantuan ini sepenuhnya bersumber dari dana APBD Kepri Tahun Anggaran 2019," kata Kepala Dispora Kepri, Maifrizon saat penyerahan bonus atlet dan pelatih berprestasi di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kepri, Rabu.

Maifrizon menyebutkan bahwa penerima bonus itu merupakan atlet yang telah meraih prestasi emas, perak dan perunggu baik di tingkat provinsi, regional, nasional, dan internasional.

Dia katakan, selama 2019 ini para atlet Kepri telah meraih prestasi dengan jumlah medali emas sebanyak 13 buah, perak 13 buah, dan perunggu 25 buah.

"Cabang olahraga yang diikuti berupa sepakbola, volli, pencak silat, karate, taekwondo, tinju, kempo, tarung derajat, boccia, bulu tangkis, atletik, selam, layar serta billiar," ungkapnya.

Lanjut Maifrizon, untuk tingkat provinsi peraih medali emas mendapatkan bonus Rp3 juta, perak Rp2,5 juta, serta Rp1 juta untuk medali perunggu. 

Untuk level regional peraih emas mendapatkan bonus Rp4 juta, perak Rp3 juta, dan Rp2 juta untuk perunggu. 

Sedangkan untuk level nasional peraih emas mendapatkan bonus Rp6,5 juta, Rp 5,5 juta untuk perak dan peraih perunggu mendapat Rp4,5 juta. 

Pada tingkat internasional peraih emas mendapatkan bonus Rp7,5 juta, perak Rp6,5 juta dan perunggu Rp5,5 juta.

“Harapan kita tentunya bentuk apresiasi, perhatian dan kepedulian pemerintah ini dapat meningkatkan semangat dan prestasi atlet pelajar, mahasiswa dan pelatih di masa mendatang agar giat berlatih mencapai prestasi,” sebut Maifrizon.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto, mengaku sengaja melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memberikan motivasi dan dorongan kepada para atlet, agar terus semangat dan semakin meningkatkan kemampuannya untuk bersaing pada level yang lebih tinggi.

“Jangan dilihat jumlah bantuannya, tapi lihatlah dari niat tulus pemerintah untuk selalu bersama atlet dan pelatih,” tutur Isidianto.

Isdianto menyatakan kebanggaannya kepada atlet dan pelatih Kepri yang terus - menerus menorehkan prestasi walaupun dengan segala keterbatasan yang ada. 

Dia menyadari bahwa kemampuan keuangan Pemprov Kepri saat ini sangat terbatas dalam hal membantu atlet dan pelatih untuk terus maju. 

“Jujur saja APBD kita sangat terbatas kemampuannya karena berbagi program prioritas yang harus dilakukan oleh pemerintah, tapi kita tetap upayakan mengakomodir bidang olahraga,” jelasnya.

Isdianto berpesan kepada para siswa, mahasiswa dan para pelatih atlet untuk terus berprestasi walaupun dalam keterbasan yang ada. Pemerintah, lanjut dia, akan berusaha semaksimal mungkin memberikan motivasi dan dukungan agar atlet - atlet maksimal dalam setiap perlombaan yang diikutinya.

 

 

Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar